Tiga Jabatan Strategis di Disjarahal Dikukuhkan

0
1317
Dok Foto: Dispenal

Jakarta (Samudranesia) – Kepala Dinas Sejarah Angkatan Laut Kolonel Laut (P) Supardi, S.E., M.B.A., secara resmi mengukuhkan  Kolonel Laut (KH) Drs. Syarif Thoyib, M.Si., sebagai Sekretaris Dinas Sejarah Angkatan Laut (Sekdisjarahal), Letkol Laut (KH) Drs. Heri Sutrisno, M.Si., sebagai Kasubdislisprod Disjarahal dan Letkol Laut (KH) Suratno, S.S., M.M., sebagai Kasubdisdoksip Disjarahal di Kantor Dinas Sejarah Angkatan Laut, Jl. Raden Saleh Raya No.11 Jakarta Pusat, Senin (24/8).

Dalam amanatnya, Kadisjarahal mengatakan bahwa pengukuhan  jabatan merupakan bentuk realisasi dari Tour of Duty dan Tour of Area dalam rangka tuntutan kebutuhan organisasi guna mengoptimalkan kemampuan satuan untuk mendukung tugas pokok TNI Angkatan Laut yang dilaksanakan oleh Dinas Sejarah Angkatan Laut.

“Jabatan merupakan amanah dan kehormatan yang diberikan bangsa dan negara dalam hal ini pimpinan TNI AL, untuk melaksanakan tugas secara profesional yang dilandasi Tri Sila TNI Angkatan Laut,” tegas Kadisjarahal.

“Berbekal penugasan sebelumnya, diharapkan Sekdisjarahal, Kasubdislisprod, dan Kasubdisdoksip Disjarahal dapat melaksanakan tugas dengan baik, penuh tanggung jawab, berdedikasi tinggi. Harus dipahami bahwa peran Disjarahal sebagai pembantu Kepala Staf Angkatan Laut dalam bidang kesejarahan membutuhkan kinerja yang profesional dan ditopang dengan kejujuran, semangat pengabdian yang tinggi, kerja keras bahkan pengorbanan dari semua unsur,” ujarnya.

Selanjutnya Kadisjarahal berharap komunikasi yang harmonis dan efektif di lingkungan Dinas Sejarah Angkatan Laut yang telah terbina dengan baik terus ditumbuhkan dengan tetap dilandasi loyalitas, disiplin tinggi sehingga kinerja Disjarahal ke depan semakin baik.

Mengakhiri sambutannya, Kadisjarahal mengajak untuk bersama-sama berdoa semoga  selalu dikaruniai keselamatan dan kesehatan sehinga dapat memberikan karya terbaik untuk TNI Angkatan Laut khususnya Dinas Sejarah Angkatan Laut. (Rei)