“Surga” Kecil yang Indah Itu Bernama Gili Labak

0
727
Pantai Gili Labak. Foto: Net

Sumenep (Samudranesia) -Pasirnya benar-benar putih dan bersih, serta halus pula. Tak ayal, melangkah di atasnya pun nyaman sekali rasanya, dan bikin teduh di mata. Apalagi, hembusan anginnya yang begitu sejuk seakan membalut setiap jengkal area pantai. Bukan cuma itu. Panoramanya yang cantik alami di sepanjang pantai seolah mengukuhkan bahwa Pulau Gili Labak memang sebuah destinasi wisata yang berkelas.

Wisata di Gili Labak jelas menjanjikan. Pasalnya, pulau keren yang luasnya sekitar 5 hektar ini tak hanya menawarkan panorama menawan, tapi juga suasana serta aktivitas wisatanya beragam. Suasana sangat nyaman, terlebih dengan keramahtamahan warganya yang tak lebih dari 35 kepala keluarga, bikin betah. Tak berlebihan, jika wisata di sini membuat siapapun akan lupa pulang.

Baca Juga: Kelezatan Kuliner di Danau Matano yang Wajib Anda Icipi

Lantas, kegiatan wisatanya? Lumayan banyak. Tinggal pilih, mana yang sesuai selera. Mau sekadar santai di pantai, di atas pasirnya yang putih-bersih? Tentu sangat mungkin. Sambil memandang jauh ke laut lepas, nyantai di pantai pastinya makin terasa mengasyikkan. Dengan dilatarbelakangi pemandangan alam yang cantik, serta dielus sepoinya angin jelas akan menambah kesahduan.

Atau, tertarik dengan snorkeling? Gili Labak jelas sangat welcome. Air laut di pulau ini benar-benar sangat mendukung. Bersih, dan tentu saja sangat bening. Tak heran, melihat keindahan panorama bawah laut di lokasi ini sangat jelas. Tak hanya terumbu karangnya yang sangat eksotik, tapi juga biota lautnya yang beragam dan cantik selalu menjadi suguhan yang menarik. Karenanya, jangan aneh jika snorkeling di perairan Gili Labak akan memberi kesan tersendiri.  Lalu, mau berenang aja. Jelas pasti bisa. Tinggal nyebur, beres. Dan, sensasinya tentu saja tak kalah dengan snorkeling.

Lalu, mau aktivitas wisata yang lain? Ikuti saja jelajah laut. Aktivitas wisata ini juga cukup mengasyikkan dan pastinya nggak bikin bosan. Bagaimana tidak, selama kurang-lebih 1,5 jam Anda akan mendapatkan suguhan luar biasa. Suguhan memukau dari sejumlah pulau kecil yang bisa ditemui sepanjang perjalanan menuju Gili Labak. Tak ketinggalan air lautnya yang bersih dan super bening turut pula menambah pesona kawasan ini. Untuk program jelajah laut ini ada 4 dermaga di Pulau Madura yang bisa dipilih: dermaga Kalianget, Sumenep, Tanjung Saronggi, Desa Lobuk dan Desa Kombang. Nah, dari dermaga-dermaga itu penjelajahan laut dimulai.

Kegiatan wisata lain di Gili Labak yang sayang untuk dilewatkan adalah menikmati sunrise dan eksplor pulau kecil ini. Yang paling asyik, sunrise bisa dinikmati saat perjalanan dari dermaga Sumenep, berangkat jam 5.30 pagi. Pemunculan mentari di saat-saat ini akan terlihat sangat indah, seolah menyambut kedatangan Anda di Gili Labak. Dan, sehabis itu wisata bisa diteruskan dengan mengeksplorasi daratan pulau ini. Tak perlu waktu lama, cukup 1,5 jam saja Anda akan disuguhi sudut-sudut cantik Gili Labak.

Wisata di Gili Labak sangat memuaskan, itu sudah pasti. Pasalnya, semua pesona alam yang dimiliki begitu memanjakan. Terlebih, kuliner khas pulau ini, utamanya ikan bakar/asap bisa dipastikan akan turut pula memanjakan lidah Anda. Makanya, tak aneh, berwisata di pulau ini akan membuat kepenatan Anda seberat apapun akan cepat sirna. Gak percaya? Buktikan dan kunjungi  pulau yang berada di Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep Madura, Jawa Timur ini. Gili Labak, pesonanya luar biasa, setara Maladewa.