Sate Aceh BOOM Sensasi Rasanya Menggoda

0
878
MIe dan Sate Aceh Boom

Depok (Samudranesia) – Sate Matang adalah salah satu kuliner tradisonal yang berasal dari daerah Aceh, sekilas sate ini mirip dengan sate pada umumnya, namun yang membedakannya ada pada cita rasa yang kaya akan rempah dengan tekstur daging yang empuk. Jika di daerah asalnya kuliner yang satu ini di sebut sate matang, sedangkan di daerah lain kuliner satu ini lebih dikenal dengan nama sate khas Aceh.

Pertama kali di perkenalkan di Kota Matang Geuleumpang Dua, Kabupaten Bireuen, sesuai nama asalnya, kuliner khas aceh yang satu ini di beri nama sate matang. Biasanya sate matang di sajikan pada saat perayaan iedul adha. Tapi kini sate matang sudah mulai populer dan menyebar luas di beberapa kota besar lainnya di Indonesia.

Nah bagi kamu pecinta kuliner sate atau yang ingin mencicipi kuliner khas Aceh ini, kamu tidak perlu jauh-jau datang  ke Aceh, cukup datang saja ke Mie dan Sate Aceh Boom yang terletak di Jl. Kartini No.55 Pancoran Mas Depok.

Fitra Edi (Bombom) Pemilik Mie dan Sate Aceh Boom

Fitra Edi atau yang biasa di panggil Bombom selaku owner dari Mie dan Sate Aceh Boom ini sudah menjalani usahanya dari tahun 2016,”Awalnya saya membuka usaha sate Aceh ini di daerah Tangerang Selatan tepatnya di Ciledug, hingga kini saya sudah mempunyai 4 cabang yaitu, di Condet, Ciputat, Jati Waringin dan di Depok”, jelas Bombom.

Mie dan Sate Aceh Boom ini menyediakan berbagai menu makanan dan minuman khas Aceh, diantaranya ada mie aceh, roti cane, sate matang, martabak kari Aceh, Sop Sumsum, the tarik serta kopi sanger.

Menu favorit dari mie dan sate aceh Boom ini yaitu sate Aceh dan indomie bumbu Aceh, “ menu favorit disini yaitu sate acehnya sama indomie bumbu aceh, karena di tempat lain, jarang di temukan menu ini”, jelas bombom.

Sate aceh terbuat dari daging sapi yang sudah di marinasi dengan bumbu atau rempah-rempah khas aceh, cara penyajiannya pun cukup unik, 1 porsi sate aceh di sajikan dengan semangkuk sop dan bumbu kacang, 1 porsi sate aceh ini Rp 35.000. Sedangkan indomie bumbu aceh, indomie rasa kari ayam di olah dengan bumbu khas aceh, untuk indomie bumbu aceh ini Rp 15.000. Nahh, kamu Penasaran ingin memanjakan lidah dengan menu-menu khas Aceh ini ? Kunjungi saja Mie dan Sate Aceh Boom Jl. Kartini No.55 Pancoran Mas Depok. (Ars)