Perkenalkan Olah Raga Maritim, TNI AL Matangkan Persiapan Kasal Cup 2021

0
72
Dok Foto: Dispenal

Jakarta (Samudranesia) – Dalam rangka menggairahkan semangat maritim sebagai negara kepulauan dan  mewadahi aspirasi animo masyarakat  yang tinggi khususnya komunitas penggemar olah raga  perairan, TNI Angkatan Laut (TNI AL) matangkan persiapan Kasal Cup 2021.

Persiapan ditandai pelaksanaan survey dan peninjauan lokasi  dipimpin Kepala Dinas Potensi Maritim Angkatan Laut (Kadispotmaral) Brigjen TNI (Mar) Markos, S.E., didampingi Ketua Panitia Kolonel Mar Citro Subono  bertempat di Pantai Festival Ancol, Jakarta Utara, Rabu (10/11) kemarin.

Dalam kegiatan survey kali ini, Kadispotmaral dan panitia lainnya meninjau Jetski Academy dan Venue Porlasi di Ancol, serta lokasi cabang olahraga bawah air di Pondok Dayung dan cabang Ski Air di Danau Sunter. Di sela-sela peninjauan tersebut, Kadispotmaral mengatakan bahwa event yang dilaksanakan saat pandemi ini, nantinya akan tetap menerapkan protokol kesehatan yang tinggi, sehingga peserta yang mengikuti Kasal Cup dapat melaksanakan perlombaan dengan maksimal.

Selain itu, antusiasme masyarakat yang akan mengikuti kegiatan Kasal Cup 2021 sangat tinggi. Bahkan setelah pendaftaran ditutup, masih banyak masyarakat yang ingin mendaftar.

Event  Kasal Cup Olahraga Perairan tahun 2021 ini, dari rekap data sementara jumlah peserta yang telah mendaftar yaitu Selam: 174 orang, Renang: 287 orang, Ski Air: 155 orang, Jet Ski: 96, Layar: 48 orang, Dayung: 880 orang, Stand Up Paddle: 200 orang, dan Sea Kayak: 180 orang.

Kegiatan yang akan dibuka langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., pada bulan November 2021 ini akan diikuti oleh para atlet, prajurit TNI dan Polri, serta masyarakat umum dengan hadiah berupa uang pembinaan dan piala dari Kasal. (*)