Para Perwira AL Jebolan Lemhanas Luar Negeri Menghadap Kasal

0
248
Dok Foto: Dispenal

Jakarta (Samudranesia)- Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., menerima kunjungan enam lulusan alumni Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Luar Negeri bertempat di Lobby Gedung Utama Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur. Rabu, (21/07).

Enam alumni tersebut diantaranya merupakan lima lulusan Lemhannas Amerika Serikat yakni Kolonel Laut (E) A. AG. B. Oka Wirayudhatama, S.T. lulusan dari National War College, Kolonel Mar Benny Poltak Nadeak, S.E. lulusan dari International Counter Terrorism Fellows Program, Kolonel Laut (S) Agustinus Tambunan, S.E., lulusan dari Eissenhower School, Kolonel Laut (P) Robert Hasudungan Marpaung lulusan dari Naval Command College dan Kolonel Mar I Wayan Sumariana lulusan dari USMC War College. Sedangkan Kolonel Mar David Candra Viasco merupakan lulusan National Defense University Islamabad Pakistan.

Pada kesempatan tersebut Kasal menyampaikan apresiasinya terhadap capaian yang dilakukan oleh para Perwira TNI AL tersebut. Ia berharap bahwa ilmu yang dipelajari di sana dapat bermanfaat buat kebaikan bangsa dan negara, serta kemajuan TNI AL.

Prestasi itu merupakan bentuk keseriusasn TNI AL dalam membangun SDM yang andal, prosional dan berjiwa akademis. Kehadiran para perwira akademis tersebut sangat dibutuhkan dalam menghadapi tantangan dan dinamika yang berkembang baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Dalam pertemuan tersebut, Kasal didampingi Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., Asrena (Asisten Perencanaan dan Anggaran) Kasal Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., Aspers (Asisten Personel) Kasal Laksamana Muda TNI Irwan Achmadi, M.Tr.(Han)., dan Kepala Dinas Pendidikan Angkatan Laut (Kadisdikal) Laksma TNI Dr. Diki Atriana, M.Sc., CHRMP. (*)