Mi TV 4: Smart TV Xiomi Berkualitas 4K dengan Harga Murah

0
442
Xiomi Mi TV 4 55"

Jakarta (Samudranesia)-Produk Smart TV Xiomi atau Televisi pintar terbaru sudah masuk ke Indonesia. Produk bermerk Mi TV 4 55 Inch ini sangat menggoda karena memiliki harga jauh lebih ‘miring’ dibanding produk lain di kelasnya.

Kehadiran Mi TV 4 55 Inci ini merupakan pembaruan dari produk Smart TV Xiomi sebelumnya. Tahun lalu pabrikan asal China ini memperkenalkan Mi TV 4A. Sebagai penerus tentunya produk Mi TV 4 ini beharap bisa jauh lebih sukses penjualannya.

Tersedia dalam ukuran layar 43 inci dan 55 Inci, TV ini tergolong berukuran sangat besar. Namun secara desain luar Mi TV 4 memiliki tampilan minimalis yang elegan. Bezel yang mengelilingi sisi layar tak terlalu tebal sehingga tampilan mewah sangat terlihat ketika berpadu dengan body-nya yang ramping.

Baca Juga: James Bond Meninggal Dunia Saat Tidur

Bagian panel belakangnya pun terlihat kokoh dan solid, jauh dari kesan ringkih. Namun cukup memiliki bobot cukup berat, yaitu sekitar 13kg.  Namun sedikit lebih ringan dari merk  lain untuk ukuran yang sama.

Dalam paket pembelian Mi TV 44 kita akan mendapatkan sepasang kaki penyangga berbahan plastik. Kaki penyangga ini harus dipasang dengan kencang agar TV tidak mudah goyang.

Beberapa konektor tersedia di panel TV.  Yaitu, tiga port HDMI (termasuk satu port ARC), dua port USB 2.0, dan satu port antena analog. Penempatan posisi port-port ini sangat mudah dijangkau tangan pengguna. Sementara, port lainnya, seperti port Ethernet dan AV input justru malah sedikit sulit dijangkau karena terletak di bagian paling bawah panel.

Mi TV 4 ini sudah dilengkapi dengan koneksi WIFI 2,4 Ghz dan 5 Ghz. Terdapat juga konektor Bluetooth 4.2. Smart TV ini juga dilengkapi dengan speaker ganda 2x 10W dengan dukungan output DTS.

Sementara untuk mendukung operasinya,  TV ini sudah ditanamkan chip quad-core Amlogic T960X-H yang kapasitas dengan RAM 2 GB serta media penyimpanan hingga 8 GB.

Seperti produk Mi TV sebelumnya, Mi TV 4 baik yang berukuran 55 inci maupun 43 inci sama-sama memiliki sistem operasi (OS) Android yang dimodifikasi dengan UI bernama Xiaomi PatchWall 3.0, berikut opsi OS Android TV 9.0.

Layar lebar 55 Inci Mi TV 4 sudah dilengkapi dengan backlight LED dan resolusinya mencapai 4K (3.840 x 2.160) dengan refresh rate 60 Hz. TV ini juga sudah dipasangi aplikasi Netflix. Dengan kualitas layar 4K menonton layan TV on Demand di Mi TV 4 ini menjadi lebih seru.

Sayangnya, Mi TV 4 belum bisa menayangkan siaran TV digital di Indonesia. TV ini masih menampilkan siaran-siaran analog dari gelombang UHF.

Dibanderol dengan harga tak lebih dari Rp 5 juta untuk layar berukuran 55 Inci, rasanya Mi TV 4 ini layak untuk menghiasi ruang tengah rumah Anda atau sebagai media hiburan di kamar Anda. Maklum untuk produk sejenis dari merk lain harga sudah melebihi angka Rp 6juta.