Menteri Perhubungan Beri Apresiasi Terlaksananya Pembangunan Pelabuhan Patimban

0
580

Jakarta (Samudranesia) – Pelabuhan Patimban yang dibangun di daerah Subang Jawa Barat menjadi hub baru di bidang logistik, pembangunan ini diharapkan dapat menggerakkan ekonomi skala nasional dan lokal.


Pelabuhan ini akan rampung sepenuhnya pada tahun 2027, akan tetapi pada Desember nanti fasilitas Car Terminal pelabuhan ini sudah dapat digunakan untuk pertama kalinya.

Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi dalam acara dialog publik (16/11) memberikan apresiasi kepada pihak yang telah aktif dalam membantu melancarkan pembangunan Pelabuhan Patimban. “Saya mengapresiasi kepada Pemda Provinsi dan Pemda Kabupaten yang telah aktif sehingga pembangunan ini bisa diselesaikan”, ungkap Budi.

Budi berharap, bantuan yang diberikan dapat terus berjalan dalam memberikan edukasi kepada masyarakat serta cara bagaimana memberikan regulasi kepada masyarakat dan pelaku industri di sekitar Pelabuhan Patimban.

Pada kesempatan yang sama, Budi juga memberikan apresiasi kepada kepada akademisi dalam hal ini adalah ITB dan Unpad, serta tokoh masyarakat yang telah memberi dukungan untuk pembangunan Pelabuhan Patimban.

Pada tahap pengembangan pembangunan Pelabuhan Patimban, Kementerian Perhubungan memberikan perbaikan perekonomian masyarakat sekitar khususnya nelayan. “Kita berikan bantuan berupa kapal untuk nelayan, serta memberikan pelatihan kewirausahaan bagi warga sekitar,” tutup Budi.