Masuki Era Teknologi Cyber, Kadispenal Ingatkan Kreativitas Jajarannya

0
237
Kadispenal Laksamana Pertama TNI Mohammad Zaenal (kanan) berikan sambutan dalam penutupan kursus Fotografi dan Photoshop TNI AL.

Jakarta (Samudranesia) – Era teknologi sudah masuk pada tren yang  menggabungkan teknologi otomatisasi dengan teknologi cyber, untuk itu kita harus mampu bersaing dan memiliki kreativitas yang tinggi sehingga dapat menghasilkan produksi informasi dengan kualitas yang baik.

Hal itu sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal, S.E., M.M., M.Soc.Sc., saat menutup Kursus  Fotografi dan Photoshop TNI AL TA 2019 di Dispenal, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur. Jumat, (5/7).

Kursus dilaksanakan selama 2 minggu sejak tanggal 24 Juni sampai dengan 5 Juli 2019 yang diikuti  24 personel TNI AL baik militer maupun PNS. Peserta kursus mendapat beragam materi  antara lain  teknik pengambilan gambar dengan kamera, serta editing foto menggunakan aplikasi photoshop.

Kadispenal dalam amanatnya antara lain mengungkapkan bahwa, kegiatan Kursus Fotografi dan Photoshop TNI AL 2019 yang diikuti para Prajurit dan PNS TNI AL ini diharapkan mampu bersaing dan meningkatkan kreativitas menghasilkan produk informasi dengan standar kualitas gambar yang lebih baik.

“Karena hal itu tentunya dapat berkontribusi penting dalam menyajikan dokumentasi guna membangun citra positif TNI AL di masyarakat dan mendukung tugas TNI AL secara keseluruhan,” ungkap Kadispenal.

Selain itu, Kadispenal juga menyampaikan dalam waktu dekat TNI AL akan melaksanakan Latihan Armada Jaya XXXVII/2019, yang merupakan latihan puncak TNI AL sekaligus dalam rangka mendukung Latihan Gabungan TNI tahun 2019.

“Aspek dokumentasi dan publikasi memiliki peranan yang sangat penting sehingga kegiatan dapat diketahui oleh masyarakat luas”, ujar Kadispenal.

Ucapan terimakasih disampaikan kepada instruktur dan seluruh pihak yang terlibat sehingga Kursus Fotografi dan Photoshop TNI AL 2019 dapat berjalan dengan lancar.

“Selamat kepada seluruh peserta yang sudah menyelesaikan kursus ini dengan baik, semoga pengetahuan yang telah didapat menjadi bekal dalam mendukung penugasan serta meningkatkan kemampuan mengaplikasikan ilmu fotografi yang telah diperoleh,” tegasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Sekdispenal Kolonel Laut (E) Nevy Dwi Soesanto, S.T., para Kasubdis di lingkungan Dispenal serta para instruktur dan personel Dispenal. (Tyo)