Laksma TNI Aria Cakra Wibawa Resmi Jabat Wadan Seskoal

0
199
Dok Foto: Bagpen Seskoal

Jakarta (Samudranesia) – Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) memimpin Acara Serah Terima Jabatan Wakil Komandan (Wadan) Seskoal  di Gedung Jos Soedarso Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Selasa (03/08).

Wadan Seskoal diserahterimakan dari Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr  Opsla yang menduduki jabatan barunya sebagai  Lantamal XIV Sorong diserahkan kepada Laksamana Pertama TNI Dr. Aria Cakra Wibawa, M.Tr (Han)., GDAIS, M.A., CTMP. yang sebelumnya menjabat sebagai Kadisinfolahtal.

Danseskoal mengatakan bahwa jabatan yang diserahterimakan ini bukanlah jabatan yang mudah dan diharapkan menjadi momentum yang berkesinambungan untuk meneruskan upaya-upaya guna mewujudkan Seskoal menjadi lebih baik dari waktu ke waktu sebagai Center Of Excellence On Naval and Maritime Science.  

Hal ini tentunya selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam upaya membangun Sumber Daya Manusia TNI AL yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Hadir dalam pelaksanaan sertijab Wadan tersebut Kepala Kordinator Dosen (Kakoordos) Seskoal Laksamana Pertama TNI Judijanto, S.E., M.Si, Kepala Pusat Pengkajian Maritim (Kapusjianmar) Seskoal Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si (Han) Sekertaris Lembaga (Seklem) Seskoal Kolonel Laut (S) Untung Purnomo, S.E., M.Psi., CFRA Pejabat Utama (PJU) Seskoal Patun Dosen Seskoal, pelaksanaan sertijab tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan memakai sabun untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19. Acara sertijab wadan Seskoal tersebut diakhiri dengan foto bersama. (*)