Lacak Paket Pos Kilat Khusus Dengan Mudah Akurat Dan Cepat 2022

 

Samudranesia.id – Cara Lacak Paket Pos Kilat Khusus akan dijelaskan agar memudahkan kamu untuk melacak paket yang akan kamu beli atau kirim.

Kamu pasti pernah membeli barang secara online bukan. Barang tersebut tentu saja dikirimkan oleh penjual melalui jasa ekspedisi pengiriman. Banyak sekali jasa pengiriman ekspedisi yang ada di Indonesia.

Nah salah satu jasa ekspedisi pengiriman barang yang kita bahas kali ini yaitu PT. Pos Indonesia. PT. Pos Indonesia ( Perseroan Terbatas ) merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara yang telah bergerak di bidang jasa logistik, kurir, dan operasional keuangan.

Nomor resi Pos Indonesia menjadi bagian penting dalam pengiriman pos maupun ekspedisi. Banyak perusahaan e-commerce yang kini menawarkan kemudahan jika kamu ingin mengecek resi Pos Indonesia setelah menyelesaikan transaksi. Lalu bagaimana cara lacak Paket Pos Kilat Khusus. Simak penjelasannya di bawah ini.

Apa Itu Paket Pos Kilat Khusus

Apa Itu Paket Pos Kilat Khusus

PT. Pos Indonesia menyediakan berbagai layanan pengiriman mulai dari barang logistik, kurir, hingga operasional keuangan. Salah satu layanannya adalah pos kilat khusus. Paket Pos Kilat Khusus merupakan layanan reguler pengiriman paket berskala nasional.

Seiring berjalannya waktu, Pos Indonesia kini bisa berkreasi mengembangkan sektor pos Indonesia dengan memanfaatkan infrastruktur jaringan sekitar 24.000 titik layanan yang mencakup 100 persen dari total jumlah titik penjualan di kota atau kabupaten.

Hampir 100 persen provinsi, 42 persen kelurahan atau desa, dan 940 titik migrasi terpencil di Indonesia. Selain mengembangkan informasi, komunikasi dan teknologi, Pos Indonesia telah memiliki lebih dari 4.800 kantor pos yang dilengkapi dengan mobile electronic center di beberapa kota besar.

Semua titik adalah rantai yang terhubung bersama dengan cara yang kuat dan seragam. Sistem kode pos diciptakan untuk memudahkan penanganan kiriman pos karena setiap jengkal wilayah di Indonesia dapat diidentifikasi secara akurat.

Apa saja pelayanan yang ditawarkan pada Paket Pos Kilat Khusus ini. Layanan ini menawarkan gratis ambil paket, maksimal berat paket 50 kilo gram, bisa cash on delivery (COD) atau bayar di tempat, ada asuransinya, jaminan H + 2 s.d. H + 4 paket sampai, dan tentunya bisa dilacak.

Layanan Pos Kilat Khusus ini merupakan layanan pengiriman ekspedisi yang paling cepat lho dari layanan lainnya. Oleh karena itu, layanan ini banyak sekali digunakan oleh pengguna yang ingin mengirim paketnya untuk waktu yang singkat.

Apa Bedanya Layanan Pos Standar Biasa, Pos Kilat, Dan Pos Ekspress?

Apa Bedanya Layanan Pos Standar Biasa, Pos Kilat, Dan Pos Ekspress

Selain Pos Kilat Khusus, terdapat beberapa layanan lainnya yang disediakan oleh PT. Pos Indonesia. Ada layanan pos standar biasa, pos kilat, dan pos ekspress. Apa saja perbedaannya akan dijelaskan berikut ini.

Pos Standar Biasa (Standar) merupakan jasa pengiriman surat, dokumen dan kartu pos yang menggunakan perangko dengan berat tidak lebih dari 2 kilogram sesuai tarif di beberapa daerah. Harap diingat bahwa nomor tanda terima atau resi tidak tersedia untuk melacak pengiriman pos standar biasa ini. Standar waktu pengiriman dari layanan ini yaitu kurang lebih H + 14 hari.

Pos Kilat Khusus merupakan layanan dari POS Indonesia untuk pengiriman yang aman dan cepat dengan standar waktu pengiriman atau SWP dari H + 2 sampai H + 9 dari sejak barang dikirimkan.

Pos Express merupakan layanan premium Pos Indonesia dengan waktu pengiriman maksimal 1 hari setelah barang terkirim. Layanan ini menjadi layanan tercepat yang tersedia pada jasa ekspedisi Pos Indonesia.

Cara Lacak Paket Pos Kilat Khusus

Cara Lacak Paket Pos Kilat Khusus

Nah, setelah kamu tahu beberapa jenis layanan yang tersedia di PT. Pos Indonesia. Pasti kamu penasaran bagaimana cara lacak paketnya. Terutama cara lacak Paket Pos Kilat khusus. Terdapat 4 cara untuk lacak Paket Pos Kilat khusus di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Lacak Paket Online Via Website

Berikut adalah langkah langkah yang harus kamu lakukan untuk melacak Paket Pos Kilat Khusus secara online via website.

Klik disini untuk pergi ke halaman Pos Indonesia

  1. Pertama, buka browser internet di ponsel atau pc kamu.
  2. Setelah itu ketikkan www.posindonesia.co.id.
  3. Lalu scroll ke bagian bawah untuk menemukan halaman lacak paket.
  4. Kemudian masukkan nomor resi yang kamu terima saat paket dikirimkan.
  5. Berikutnya klik tombol lacak atau tracking untuk melacak paket.
  6. Jika pelacakan paket berhasil, nanti akan muncul informasi mengenai keberadaan paket kamu.
  7. Selesai.

2. Lacak Paket Via Aplikasi

Selain melacak Paket Pos Kilat Khusus secara online, kamu juga bisa melacak paket menggunakan aplikasi resmi dari Pos Indonesia loh. Kalau kamu menggunakan aplikasi, bisa lacak paket lebih dari satu. Caranya adalah sebagai berikut.

Klik disini untuk unduh pos aja apk

  1. Pertama, download dan install aplikasi Pos Aja! Indonesia di Google Play Store atau App Store.
  2. Setelah terinstall di ponsel kamu, buka aplikasinya.
  3. Kemudian kamu akan diarahkan untuk registrasi akun terlebih dahulu.
  4. Lalu, apabila proses registrasi selesai klik pilihan menu ‘Cek Resi Pos Indonesia’.
  5. Berikutnya isi no resi yang kamu dapatkan saat paket dikirim.
  6. Tunggu hingga informasi mengenai paket kamu muncul.
  7. Selesai.

3. Lacak Paket Via Cekresi.com

Nah, selain melacak paket secara online dan menggunakan aplikasi. Kamu juga bisa dengan alternatif lain yaitu pihak ketiga menggunakan laman cekresi.com untuk melacaknya lho. Ikuti langkah langkah di bawah ini kalau kamu ingin mencobanya.

Klik disini untuk pergi ke halaman Cekresi.com

  1. Pertama, buka internet browser di laptop/pc atau ponsel kamu.
  2. Lalu ketik cekresi.com pada laman web.
  3. Setelah itu masukkan no resi kamu.
  4. Kemudian klik cek resi.
  5. Terdapat berbagai pilihan ekspedisi, pilih lah Pos Indonesia.
  6. Tunggu hingga informasi mengenai pelacakan paket kamu muncul.
  7. Selesai.

4. Lacak Paket Via Media Sosial

Selain ketiga cara yang sudah disebutkan di atas, kamu juga masih bisa melacaknya menggunakan cara lain lho. Yaitu melalui media sosial Pos Indonesia. Caranya yaitu dengan memberikan no resi yang kamu dapatkan ke customer service di media sosial tersebut secara langsung. Kamu bisa ke pesan langsung dan menanyakannya ke customer service.

Produk Dan Layanan Lainnya Dari PT. Pos Indonesia

Secara umum memang Pos Indonesia memiliki layanan untuk pengiriman barang logistik, kurir, hingga operasional keuangan. Namun, selain itu Pos Indonesia punya produk lainnya.

  • Surat Pos
  • Logistik
  • Wesel Pos
  • Giro Pos
  • Pos Niaga
  • Pos Ekspor
  • Kargo
  • Agen Pos
  • Post Shop
  • Bank Channeling
  • Paket Pos
  • Fund Distribution
  • Admail Pos
  • Perangko dan Materai (Filateli dan Konsinyasi)
  • RLN Internasional
  • Express Mail Service atau EMS

Akhir Kata

Demikianlah penjelasan mengenai beberapa cara Lacak Paket Pos Kilat Khusus dan beberapa layanan lain yang tersedia di PT. Pos Indonesia. Semoga penjelasan di atas dapat membantu kamu yang kesulitan untuk melacak paket yang sedang kamu pesan.

Terima kasih telah berkunjung ke artikel kami. Penulis memohon maaf apabila terdapat kekurangan dalam penyampaian informasi maupun kesalahan penulisannya. Sampai bertemu lagi di artikel berikutnya.