KRI Oswald Siahaan-354 Angkut Panglima TNI dan Kapolri Beserta Tokoh Papua

0
2635
KRI Oswald Siahaan-354

Jakarta (Samudranesia) – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjhajanto, S.IP bersama Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian melaksanakan Joy Sailing bersama tokoh Masyarakat, tokoh Agama, tokoh Pemuda Forkompimda Papua mengarungi Teluk Yos Sudarso menggunakan Kapal Republik Indonesia (KRI) Oswald Siahaan–354 bertempat di Dermaga Umum Pelindo IV Jayapura, beberapa hari lalu.

Kegiatan Joy sailing ini diawali dengan foto bersama Panglima TNI, Kapolri dan bersama Tomas, Toga, dan Todat serta Forkopimda papua di dermaga Berlatar belakang KRI OWA–354. dan diakhiri acara Panglima TNI dan Kapolri menyerahkan hasil foto bersama kepada Para Bupati.

”Baru saja kita melaksanakan Joy sailing seluruh komponen masyarakat bersama toga, tomas dan todat, kami harapkan dengan pelayaran akan menabah semangat persatuan dan kesatuan dan itulah yang harus kita jaga terutama adalah menjaga keutuhan NKRI,” kata Panglima TNI di atas KRI-Oswald Siahaan–354.

KRI Oswald Siahaan–354 memulai pelayaran dari Dermaga Umum Pelindo IV Jayapura pada pukul 13.05 WIT. KRI Oswald Siahaan–354 mendapat pengawalan dari KAL Lakahia, KAL Kalakay Patkamla Pulau Yapen, Sea Reader dan Pasukan Satgas Marinir Yoif 6 Pasmar 1 Jakarta.

Pelayaran ini dikomandoi Panglima Armada III Laksda TNI ING. Ariawan dipimpin Komandan KRI OWA-354 Letkol Laut (P) Hendro Sugiarto serta diiringi kapal pandu Pelindo IV Jayapura. Dalam pelayaran kali ini Panglima Armada III berkesempatan mengisi acara dengan menyanyikan lagu “Rumah kita bersama” milik Gafles yang mendapatkan sambutan dari Panglima TNI dan Kapolri serta semua hadirin peserta Joy Sailing sambil menyanyi bersama-sama.

Pelayaran itu juga dihadiri oleh Pangdam XVII/ Cenderawasih, Kapolda Papua, Panglima Armada III, pangkoops AU III, Danlanud Silas Papapre, Kabinda Papua, Danguspulra Armada III, Bupati Merauke, Bupati Paniai, Bupati Pegunungan Bintang, bupati Membramo tengah, tokoh Masyarakat, tokoh Agama, tokoh Pemuda Forkompimda Papua.

Pelayaran mengelilingi Teluk Yos Sudarso berangkat pukul 14.15 WIT dan kembali pukul 16.00 WIT akan menempuh waktu kurang-lebih dua jam hingga kapal kembali menepi di Dermaga Umum Pelindo IV Jayapura. (Tyo)