Kolonel Laut (P) Salim Resmi Jabat Wakapusjianmar

0
436
Kolonel Laut (P) Salim tandatangani sertijab Wakapusjianmar Seskoal.

Jakarta (Samudranesia) – Kepala Pusat Pengkajian Maritim (Kapusjianmar) Seskoal Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si memimpin serah terima Jabatan Wakil Kepala Pusat Maritim Seskoal dari Kolonel laut (P) Rudy Haryanto, S.E. kepada Kolonel Laut (P) Salim yang berlangsung di lobby gedung Pusat Pengkajian Maritim (Pusjianmar) Kompleks Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Kebayoran lama, Cipulir, Jakarta Selatan, Senin (18/1).

Kegiatan Sertijab ini berlangsung lewat sebuah Upacara yang terlaksana dengan tetap menjaga jarak dan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19. Kegiatan diawali dengan laporan dari Perwira tertua dilanjutkan dengan Laporan Resmi Serah Terima Jabatan.

Dalam laporan serah terima jabatan itu terdapat penandatangan Pakta Integritas yang merupakan wujud keseriusan Seskoal untuk tetap mendukung Program Zona Integritas untuk Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kapusjianmar memandang penting kegiatan serah terima jabatan ini karena pada hakikatnya roda organisasi harus terus berjalan dengan pergantian jabatan dan kedudukan memberikan dampak positif untuk kemajuan Organisasi di Lingkungan TNI Angkatan Laut kedepan. 

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Kolonel Laut (P) Rudy Haryanto, S.E. atas kerjasama dan pencapaiannya selama bekerja sama di Pusjianmar dengan harapan besar semoga sukses dalam penugasannya di tempat yang baru sebagai Kabid Kuatpuanhan Kemenko Polhukam.

“Selamat bergabung kepada Kolonel Laut (P) Salim, semoga dalam program kerja Pusjianmar tahun ini dapat selalu meraih kesuksesan untuk TNI Angkatan Laut, bangsa dan negara,” ucap Kapusjianmar.

Kolonel Laut (P) Salim merupakan lulusan AAL tahun 1995. Berbagai penugasan di KRI telah diembannya. Salah satu peristiwa yang pernah dialaminya ialah ketegangan dengan Kapal AL Diraja Malaysia di Blok Ambalat pada tahun 2009.

Pria asal Surabaya ini juga aktif menulis buku dan artikel. Hal itu sangat cocok dengan penugasannya kini di Pusjianmar mengingat lembaga ini merupakan institusi yang concern di bidang kajian kemaritiman dengan produknya berupa Jurnal Maritim Indonesia. (*)