Kode Konfirmasi Facebook Tidak Diterima? Inilah Solusinya Update 2022

 

Samudranesia.id – Biasanya Facebook mengirimkan Kode Konfirmasi Facebook ketika membuat akun baru, membuat perubahan apa pun, atau jika diperlukan untuk mengedit akun.

Kode konfirmasi dikirim ke email pengguna. Bagaimana jika kamu meminta tetapi tidak menerima kode ini? Kebetulan email dengan kode tidak masuk ke folder Kotak Masuk , tetapi berakhir di Spam.

Untuk memulihkannya, periksa apakah hilang di Spam. Jika tidak ada di sini, kamu harus menghubungi Facebook secara langsung melalui halaman kontak Facebook.

Di sini kami memberikan panduan langkah demi langkah untuk membantu kamu meminta kode verifikasi secara langsung.

Mengapa Kode Konfirmasi Facebook Tidak Diterima?

Mengapa Kode Konfirmasi Facebook Tidak Diterima

Banyak layanan tidak memiliki aturan pendaftaran yang ketat. Yang harus kamu lakukan adalah membuat nama pengguna, kata sandi, dan selesai.

Orang tersebut sekarang dapat menggunakan layanan tersebut. Di sinilah Kode Konfirmasi Facebook berbeda. Sistem ini sangat iri dengan keamanan data pribadi penggunanya.

Inilah alasan mengapa Kode Konfirmasi Facebook hanya membutuhkan nama asli dan nama belakang saat mendaftar di jaringan. Serta nomor ponsel yang valid dan alamat email yang aktif.

Ini karena alasan berikut:

  • Facebook adalah gudang banyak data, termasuk pribadi dan keuangan. Tanpa perlindungan yang serius, mereka dapat jatuh ke tangan orang yang tidak terlalu jujur ​​yang akan menggunakannya sesuai keinginan mereka.
  • Jika aktivitas mencurigakan terdaftar di akun, sistem akan segera memberi tahu kamu tentang hal itu. Ini terjadi melalui SMS atau email.
  • Jika ada kesulitan dalam mendapatkan akses ke situs, maka kode pemulihan dikirim ke kontak yang ditentukan.

Persyaratan keamanan Facebook, sementara menjadi sumber ketidakpuasan bagi sebagian pengguna, sebenarnya berfungsi untuk melindungi data pribadi mereka.

Jika akun kamu telah diretas atau diblokir, maka akses hanya dapat dipulihkan jika kamu memberikan informasi yang sebenarnya saat pendaftaran.

BACA JUGA  Cara Mengembalikan Akun Facebook Yang Dibajak 100% Work 2022

Prosedur Kode Konfirmasi Facebook

Prosedur Kode Konfirmasi Facebook

Ini stkamur di Facebook sistem mengirimkan kode ke nomor telepon atau surat. Tautan juga dikirim ke alamat email. Jika kamu melewatinya, pengguna secara otomatis diotorisasi dan dapat menggunakan profilnya.

Kode keamanan harus dimasukkan di bidang yang diperlukan. Jika kamu tidak memverifikasi informasi kamu, profil kamu tidak akan diaktifkan dan kamu tidak akan dapat terus bekerja di Facebook.

Masalah Dengan Alamat Email Kode Konfirmasi Facebook

kamu menentukan email kamu saat mendaftar di Facebook, tetapi kodenya tetap tidak datang. Alasannya mungkin sebagai berikut.

  • Alamat yang salah. Banyak netizen menghadapi ini. Tunjukkan dengan benar nama lengkap layanan (misalnya, pochta@yandex.ru atau mypost@gmail.com );
  • Kamu tidak memiliki akses ke email. Di sinilah dukungan teknis dapat membantu. Dia akan memberi tahu kamu cara memulihkan akses;
  • Tidak ada surat dari layanan Facebook di kotak masuk. Dalam hal ini, lebih baik untuk memeriksa semua folder di mana ia bisa mendapatkannya. Biasanya surat itu ada di “Spam” atau “Jejaring sosial”.

Jika kamu membuat kesalahan saat memasukkan alamat email kamu, maka ini dapat diperbaiki.

Prosedur yang harus kamu lakukan:

  1. Masukkan alamat https://www.facebook.com/confirmemail.php di bilah pencarian dan tekan “Enter”.
  2. Klik tombol “Perbarui Informasi”.
  3. Masukkan alamat baru yang benar (jika ada kesalahan) atau email yang sama sekali berbeda (jika tidak ada akses ke alamat yang ditentukan).
  4. Klik tombol “Tambah”.

Sistem akan mengirimkan angka kode lagi, hanya ke alamat yang baru. Dengan menggunakannya, kamu akan dapat melalui prosedur otorisasi yang berhasil. Dalam hal ini, opsi asli yang kamu tentukan akan dihapus.

Masalah Dengan Nomor Ponsel

Alasan utama terkait masalah dengan nomor ponsel saat Kode Konfirmasi Facebook dikirim.

  • Nomor tidak benar. Di awal, kamu harus memasukkan kode internasional (+7). Jika kamu memasukkan angka dengan “8”, maka Facebook tidak mengirim kode;
  • Nomor ponsel dalam daftar hitam. Dalam pesan di telepon, kamu perlu memeriksa item menu “Spam dan diblokir”. Karena nomor Facebook mungkin diblokir secara tidak sengaja.
  • Kegagalan pengaturan di smartphone itu sendiri. Karena itu, SMS dari sistem tidak menjangkau.
BACA JUGA  Yelia Yelliya Facebook Mendadak Viral ! Ini Dia Alasannya

Apa yang harus dilakukan ketika kamu mengalami kejadian tersebut.

  1. Ikuti tautan ini dan periksa apakah kamu memasukkan nomor yang benar.
  2. Jika ditemukan kesalahan, klik tombol “Nomor tidak valid?”. Tindakan yang sama dapat dilakukan jika kamu memutuskan untuk mengubah nomor telepon yang akan menerima kode keamanan.
  3. Masukkan nomor yang benar dan klik tombol “Tambah”.

Jika kamu mengikuti prosedur diatas kamu dapat melakukan hal berikut:

  • Meminta Facebook untuk mengirim ulang pesan dengan kode konfirmasi facebook.
  • Melakukan panggilan ke nomor yang ditentukan.

Tetapi jika kamu menjalani semuanya dengan benar, dan sistem masih tidak mengirim kode yang diinginkan, maka kamu perlu melakukan hal berikut:

  1. Ikuti tautan dan masukkan nomor telepon dan kata sandi kamu di bidang, klik tombol “Masuk”.
  2. Maka sebuah pesan akan muncul di sebelah baris “Kata Sandi”. Klik “Dapatkan Kode Masuk”. Dalam hal ini, cipher akan dikirim ke nomor itu lagi.

Metode lain yang bisa kamu lakukan

  1. Klik tombol “Lupa akun kamu?”, yang terletak di bawah tombol “Login”.
  2. Lalu klik tombol “Tidak ada akses lagi?”.
  3. Masukkan alamat email dua kali di bidang yang ditentukan dan minta Facebook untuk mengirim kode ke layanan email yang ditentukan.

Ketika kamu menekan tombol “Panggil”, informan otomatis akan memanggil nomor yang diperlukan dengan suara. Jika pesan dengan cipher masih sampai di smartphone, maka kamu dapat mengganti detail kontak dengan alamat pos.

Menerima Kode Konfirmasi Facebook Tapi Kamu Tidak Minta

Setiap pengguna jejaring sosial Facebook dapat menerima SMS dengan kode masuk jika dia lupa kata sandi dari halaman / akunnya sendiri dan bermaksud memulihkan akses ke akun.

Jika pesan seperti itu datang sekali, kamu tidak perlu khawatir. kamu dapat membuka Facebook atau Instagram dan memasukkan kode yang diterima dalam SMS di jendela khusus.

BACA JUGA  1000+ Nama FB Keren Sesua Abjad A-Z Terbaru, Nggak Plagiat Orang!

Namun, jika pesan tersebut diterima untuk waktu yang lama beberapa kali sehari, kemungkinan penipu mencoba untuk mendapatkan akses ke akun.

Serangan semacam itu sering dihadapi oleh pemilik profil populer dan komunitas besar.

Ada kemungkinan bahwa pesan diterima karena kesalahan karena salah satu pengguna salah memasukkan nomor telepon saat memulihkan akses ke akun mereka.

Tindakan Pencegahan

Pertama-tama, ada baiknya mengubah kata sandi dari halaman pribadi. Jika pesan SMS dari Facebook terus berdatangan setelah mengubah kata sandi, kamu perlu menghubungi layanan dukungan jejaring sosial.

Untuk melakukan ini, kamu perlu membuka menu dengan mengklik tombol dengan tiga garis, yang terletak di bagian kanan atas layar.

Di bagian “Bantuan”, kamu perlu menemukan item “Laporkan masalah” dan nyatakan esensi masalah yang muncul, dengan melampirkan tangkapan layar yang sesuai.

Tim help center facebook menjawab pertanyaan dalam waktu 72 jam. Teks pengaduan harus ditulis dengan benar dan benar. Jika tidak, karyawan jejaring sosial berhak mengabaikan begitu saja banding tersebut.

Karena tidak ada perwakilan resmi Facebook di Federasi Rusia, kamu dapat menghubungi karyawan FB hanya menggunakan formulir umpan balik atau dengan menulis email.

Menunda keputusan penuh dengan hilangnya akses ke akun, jadi tidak disarankan untuk membuang waktu dalam situasi seperti itu.

Cara Mematikan Kode Konfirmasi Facebook

Untuk menonaktifkan pemberitahuan SMS, kamu harus masuk ke Facebook dan pergi ke bagian pengaturan, lalu buka tab “Pemberitahuan”.

Kemudian, di item “Pemberitahuan SMS”, pilih “Nonaktifkan” dan simpan perubahan yang dilakukan dengan mengklik tombol yang sesuai.

Jika kamu tidak memiliki akses ke Facebook versi web, kamu dapat memblokir SMS menggunakan fungsi ponsel kamu atau aplikasi pihak ketiga.

Akhir Kata

Pastikan untuk memasang keamanan yang ketat pada jejaring media sosial kamu agar tidak terjadi pencurian data dan hal yang tidak diinginkan. Sekian dan terima kasih.