Kepengurusan Pusat Resmi Dilantik, PMII Luncurkan Platform Digital

0
232
Pelantikan Kepengurusan PB PMII masa 2021-2024.

Jakarta (Samudranesia) – Sejak terpilih dalam KONGRES PMII ke XX yang dilakukan secara hybrid di 6 zona,  pada Kamis (25/05/2021) lalu, Muhammad Abdullah Syukri resmi menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Maya Muizatil Lutfillah sebagai ketua KOPRI PB PMII.

Kepengurusan PB PMII dan Kopri PB PMII masa khidmat 2021-2024 resmi dilantik pada Sabtu, 26 Juni 2021 di Gedung Balai Sarbini dan disaksikan secara virtual melalui akun youtube PMII Channel dan TVNU. Dalam acara tersebut juga mengadakan webinar melalui Zoom Meeting.

Pelantikan PB PMII periode 2021-2024 dihadiri oleh  Mabinas maupun alumni, diantaranya adalah Rodli Kaelani, Addin Juharudin, Muhaimin Iskandar Saiful Bahri Anshori, Agus Mulyono Herlambang, Robikin Emhas, Luluk Nur Hamidah, Neng Eem Marhamah dan Anggia Ermaini.

Pelantikan PB PMII yang dilaksanakan di tengah pandemi ini mengharuskan panitia untuk melaksanakannya dengan konsep minimalis dan mematuhi protokol kesehatan yang sangat ketat.

“Pelantikan ini hanya dihadiri oleh pengurus yang akan dilantik dan juga tamu undangan sangat dibatasi menyesuaikan ketentuan Satgas Covid,” ujar Panji yang bertindak sebagai ketua pelaksana pelantikan PB PMII masa khidnat 2021-2024.

Pelantikan Pengurus Besar PMII mengusung tema “Transformasi Organisasi Untuk PMII Maju dan Mendunia”, dengan harapan PMII mampu menjadi Gerakan yang mampu membawa perubahan yang progresif serta mampu nenjadi opinion leader bagi gerakan pemuda di Indonesia.

Selain pelantikan PB PMII, dalam acara tersebut juga dilaksanakan launching E-PMII yang diluncurkan oleh Ketum dan Sekjen PMII. Ketum PB PMII menyampaikan bahwa E-PMII nantinya akan menjadi platform untuk mencari informasi dan literasi keilmuan.

“E-PMII merupakan platform digital yang nantinya  digunakan untuk pendataan kader PMII sekaligus sebagai E-administrasi keorganisasian,” ujar Muhammad Abdullah Syukri. (*)