Kepada Korps Polisi Militer, Danseskoal sampaikan Pentingnya Pencegahan Kejahatan dan Terorisme

0
312
Danseskoal Laksda TNI Amarulla Octavian saat menjadi narasumber di acara Puspomal, Jakarta, Kamis (12/12).

Jakarta (Samudranesia) – Dalam instansi besar seperti Angkatan Laut, penegakan hukum dan keamanan sangat penting untuk melaksanakan program pencegahan kejahatan termasuk melakukan anti langkah terorisme.

Hal terebut disampaikan Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., DESD saat menjadi Narasumber dalam Seminar Pendidikan Kepolisian Militer di Wisma Elang Laut (WEL) Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (12/12).

Seminar dengan tema “Meningkatkan Kemampuan Personel Korps Polisi Militer Angkatan Laut Melalui Pendidikan Menuju Sumber Daya Manusia Yang Unggul Indonesia Maju Yang Profesional dan Militan”, dibuka langsung oleh Aspers Kasal yang diwakili oleh Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Danpuspomal) Laksamana Pertama TNI DR. Nazali Lempo., S.H., M.H.

Seminar ini merupakan salah satu bentuk upaya peningkatan kemampuan sumber daya bagi personel Korps Polisi Militer dari berbagai aspek untuk menjawab segala tantangan yang berkembang saat ini serta dapat mempererat soliditas melalui kerjasama dalam bidang pendidikan antara TNI dan Polri.

Selain Danseskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., DESD., yang menjadi Narasumber dalam seminar tersebut adalah Kepala Biro Kurikulum Lemdiklat Polri Brigjen Pol Drs. Adi Kuntoro.

Dalam seminar tersebut, Danseskoal pada paparannya menjelaskan mengenai fungsi Kepolisian Militer dalam misi perdamaian dan konflik sebagai tanggung jawab Master at Arms (MAs).

Diharapkan TNI AL yang bekerja di bidang penegakan hukum dan keamanan dilatih dan dilengkapi dengan alat dan teknik penegakan hukum terbaru untuk efektivitas maksimum guna menghadapi tantangan dalam situasi apapun. (Tyo)