“James Bond” Itu Meninggal dalam Keadaan Tidur

0
602
Aktor Sean Connery meninggal dunia pada Jumat 30 Oktober 2020 (AP Photos)

Internasional (Samudranesia) – Aktor legendaris yang  pernah memerankan James Bond meninggal dunia  pada Jumat, 30 Oktober 2020 di usianya yang ke-90 tahun. Jason Connery, putranya, menuturkan jika sang ayah meninggal dengan tenang dalam tidurnya dikelilingi keluarga yang menyayanginya di kediaman pribadi mereka di Bahama.

“Kami semua berusaha memahami peristiwa besar ini ayah saya tidak sehat selama beberapa waktu,” katanya kepada BBC.  Menurut Jason, kepergian sang ayah menjadi hari yang menyedihkan bagi semua yang mengenal dan mencintai ayahnya. “Ini adalah kehilangan yang menyedihkan bagi semua orang di seluruh dunia yang menikmati hadiah luar biasa darinya sebagai aktor.”

Sementara itu istri kedua Sean Connery, Micheline, mengungkapkan jika pria kelahiran Skotlandia 90 tahun lalu tersebut sudah lama terdiagnosis mengidap demensia atau pikun.

“Penyakit demensia membuatnya menderita. Keinginan terakhirnya adalah berlalu tanpa keributan,” kata Micheline seperti  dikutip dari Dailymail. Demensia (dementia) atau pikun merupakan sekelompok gejala yang mempengaruhi daya ingat, daya pikir, dan kemampuan sosial.

Sebelumnya Sean Connery juga diisukan menderita Penyakit Alzheimer yang merupakan salah satu jenis demensia. Isu ini muncul dari laporan sebuah media di Jerman yang menyebut bahwa rekan Sean, Sir Michael Caine, mengatakan sang aktor seperti orang kebingungan dan mengalami hilang ingatan. Namun kabar tersebut diluruskan sendiri oleh Michael dalam wawancara dengan The Daily Record.

“Saat itu saya  diwawancara di Jerman untuk film baru dan saya cuma bisa mengasumsikan seseorang telah memelintir kata-kata saya atau mungkin salah paham,” katanya.

Sean pernah terlihat berada di tengah jalan raya di kota new York dengan menggunakan tongkat dan dituntut pada 2017. Ia saat itu dikabarkan tengah mengalami nyeri karena terjatuh. Aktor ini terakhir kali muncul di depan publik saat merayakan ulang tahunnya yang ke-90 pada Agustus 2020 lalu.

Aktor asal Skotlandia ini memerankan James Bond, agen intelijen Inggris sebanyak tujuh kali, mulai dari Dr. No hingga You Only Live Twice, juga Diamonds are Forever dan Never Say Never Again, antara 1962 dan 1983. Ia juga bermain di film di luar perannya sebagai agen 007 itu, seperti dalam film The Man Who Would Be King, TheName of The Rose, dan The Untouchables.