Jadi Finalis, JICT Semakin Tertantang

0
366
JICT

Jakarta International Container Terminal (JICT) masuk sebagai salah satu finalis Asian Freight Logistics and Supply Chain (AFLAS) Award 2017, kategori pelabuhan peti kemas terbaik untuk kapasitas di bawah 4 TEUs. Gunta Prabawa, Presiden Direktur JICT,  menilai jika penghargaan tersebut bisa memicu pihaknya untuk lebih siap menghadapi tantangan di masa depan.

“Tantangan yang kami hadapi ke depan tidak mudah, apalagi berada di tengah keadaan pasar yang fluktuatif dan semakin banyaknya pelabuhan peti kemas yang dibangun,” jelas Gunta. Menurutnya, sebagai representasi pelabuhan peti kemas di Indonesia dengan layanan kelas dunia, JICT harus selalu bisa memberikan pelayanan yang handal.

Asia Cargo News (ACN), media international di bidang maritime dan logistik, akhir Juni lalu memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan di bidang logistic dan industry maritim. Di helat di Marina Bay, Singapura, event ini menjadi ajang bergengsi bagi perusahaan-perusahaan yang bergerak di kedua industri tersebut.

“Ini merupakan bentuk apresiasi CAN kepada pelaku industry pelabuhan, bandara, dan logistic,” kata Darren Barton, CEO CAN, melalui siaran persnya. “Berbagai perusahaan yang dipilih menjadi finalis sudah melalui tahap riset dan pengesahan secara resmi melalui survey international CAN.”

Singapura mendominasi raihan penghargaan untuk berbagai kategori. Mulai dari pelabuhan terbaik hingga terminal kontainer terbaik.


 

Inilah daftar lengkap penerima AFLAS Award untuk kategori industri maritim.

Best Seaport – Asia

Port of Singapore

Best Seaport – Europe

HAROPA, Port of Le Havre

Best Seaport – Middle East

Jebel Ali Port

Best Seaport – North America

Port of Long Beach

Best Seaport – Oceania

Ports of Auckland

Best Container Terminal – Asia (over 4m TEUs)

PSA Singapore Terminals

Best Container Terminal – Asia (under 4m TEUs)

Colombo International Container Terminals

Best Container Terminal – Europe

La Spezia Container Terminal