Genjot Semangat Karyawan, PTP Multipurpose Optimis Capai Target Maksimal

0
213
Operasional PTP Multipurpose di Tanjung Priok. Foto: IPC

Jakarta (Samudranesia) – Arus logistik nasional terus menjadi penopang ekonomi Indonesia. Terkait itu, pelabuhan Tanjung Priok memiliki peran sentral dalam menggerakan roda perekonomian nasional melalui perputaran logistik dan peti kemas di pelabuhan.

Dengan demikian, PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP) Multipurpose selaku anak usaha PT Pelindo II (Persero)/IPC optimis bisa memaksimalkan peluang yang ada dalam mewujudkan target yang diemban di tahun 2021 ini.

“Optimisme adalah keyakinan yang mengarah pada pencapaian. Tidak ada yang bisa kita lakukan secara maksimal, tanpa harapan dan percaya diri,” ungkap Direktur Utama PT PTP Multipurpose, Drajat Sulistyo, di sela-sela Rakernas dengan tema “Breaking the Limits Through Continual Growth and Expansion” pada tanggal 1–2 Maret 2021 di Museum Maritim Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

Di Rakernas tersebut, PTP Multipurpose memiliki tiga tahapan menuju visi perusahaan, yakni mengoptimalisasikan bisnis eksisting, pengelolaan penuh atas kargo non-petikemas di wilayah IPC, serta menjadi operator terminal multipurpose dengan pengelolaan bisnis di luar IPC.

Lanjut Drajat, kegiatan Rakernas tahun 2021 ini sebagai langkah dan tindakan konkret untuk memantau dan mengevaluasi kegiatan perusahaan. Sekaligus memulai langkah ke depan, dalam rangka mencapai target yang lebih baik lagi di masa mendatang.

“Saya ingin menanamkan rasa optimis kepada seluruh karyawan PTP, sebab hanya dengan semangat dan keyakinan yang besar maka harapan perusahaan akan dapat tercapai,” jelasnya.

Salah satu hal penting, sambung Drajat, mengenai Competencies and Qualification of Human Resource. Menurut dia, human capital merupakan modal penting dalam mencapai kesuksesan perusahaan.

‘Perusahaan akan tumbuh optimal bila didukung oleh pekerja dengan kompetensi sesuai kualifikasi posisi yang diemban atau prinsip the right man in the right place,” tandasnya. (*)