Peluang Bisnis Menjanjikan di Tengah Pandemi Covid-19

0
930
Dok. erabaru.net

Jakarta (Samudranesia) – Pandemi Covid-19 telah meluluhlantakkan hampir seluruh aspek kehidupan. Tak terkecuali sektor ekonomi. Tak sedikit usaha yang akhirnya menyerah pada keadaan dan harus gulung tikar. Lantas, adakah peluang bisnis yang masih mungkin bisa tetap eksis di tengah gelombang pandemi ini?

Tentu saja, ada. Dari banyak penelusuran ada sejumlah usaha yang ternyata masih mampu bertahan, malah bahkan bisa diandalkan sebagai sumber penghasilan. Sebab itu, usaha ini sangat layak untuk diwujudkan. Mau tahu usaha apa itu? Berikut beberapa di antaranya.

1. Kuliner

Makanan, siapa sih yang gak butuh? Setiap orang pasti butuh itu seperti apapun kondisinya. Tak terkecuali di tengah pandemi Covid-19 ini. Demand akan makanan ditengarai akan tetap besar. Karenanya, secara tidak langsung ini bisa menciptakan peluang usaha dan pangsa pasar yang luas. Tak berlebihan, jika ini menjadi sektor yang sangat realistis sebagai salah satu peluang bisnis.

2. Sembako

Seperti kuliner, sembako juga gak kalah urgent-nya dalam deretan kebutuhan sehari-hari. Logis, jika tingkat kebutuhan bahan konsumsi ini pastinya sangat besar. Kondisi ini sekaligus membuka peluang usaha yang pastinya cukup menjanjikan. Sebab itu, gak ada salahnya jika sembako dijadikan pilihan usaha.

3. Pakaian

Usaha pakaian boleh dibilang memiliki ceruk yang cukup besar. Seperti diketahui, pakaian juga tergolong barang yang cukup banyak dibutuhkan. Sementara itu, saat pandemi ini tak sedikit usaha pakaian yang terpaksa harus gulung tikar. Melihat situasi ini, tak berlebihan, kalau usaha pakaian akan dapat diandalkan sebagai sumber mata pencaharian, jika dijadikan pilihan.

4. Pulsa

Kebutuhan akan pulsa juga boleh dibilang gak ada matinya. Malah, bisa jadi kebutuhan yang satu ini cenderung makin tinggi. Pasalnya, meski pandemi masih melanda, para pengguna HP misalnya juga terus bertambah. Terlebih, selama pemberlakuan PSBB maupun New Normal ada aturan yang mengharuskan kantor-kantor maupun sekolah melakukan aktivitas di rumah alias work from home (WFH). Aktivitas ini jelas membutuhkan pulsa yang tidak sedikit. Jadi, tak ada salahnya buat menjadikan sektor ini sebagai pilihan usaha.

5. Masker

Suka atau tidak, masker sekarang ini bisa dianggap menjadi kebutuhan pokok. Sebab itu, demi mencegah penularan Covid-19 memakai masker menjadi keharusan. Untuk memenuhi itu tentu tak sedikit masker yang dibutuhkan. Terlebih jika dihitung jumlah mereka yang butuh barang ini sangat besar. Tak heran, kalau usaha jual atau produksi masker di tengah situasi ini menjadi sangat prospektif.

6. Hand sanitizer

Sama seperti masker, hand sanitizer juga menjadi barang yang mesti dimiliki oleh setiap orang di situasi pandemi. Cairan ini diklaim sangat efektif dalam membunuh kuman. Karenanya, memiliki hand sanitizer sangat dianjurkan bagi setiap orang. Logis, jika tingkat kebutuhan cairan ini menjadi sangat tinggi. Maka, bisa dipastikan menjual pembunuh kuman ini akan menjadi peluang usaha yang cukup menjanjikan. (guss)