Cegah Lonjakan Covid-19, DPRD DKI Dorong Pemprov Larang Pemudik Masuk Jakarta

0
127
Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra Thopaz Nuhgraha Syamsul

Jakarta (Samudranesia) – Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra Thopaz Nuhgraha Syamsul mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta agar melarang pemudik yang sudah terlanjur mudik masuk kembali ke Jakarta pasca Hari Raya Idul Fitri nanti.

“Saya menyarankan Pemprov DKI Jakarta agar tegas melarang pemudik yang sudah terlanjur mudik masuk kembali ke Jakarta setelah hari lebaran nanti. Hal ini merupakan langkah preventif agar tidak ada penyebaran atau lonjakan kasus baru Covid-19 di Jakarta,” kata Thopaz kepada media, di Jakarta, Selasa (11/5/2021).

Menurut Thopaz yang juga Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta itu, jika Pemprov DKI tidak tegas melarang pemudik masuk kembali ke Jakarta maka akan mengorbankan banyak jiwa ke depannya.

“Kalau Pemprov DKI tidak melakukan pelarangan pemudik masuk kembali ke Jakarta, maka akan sangat mengorbankan jiwa masyarakat DKI Jakarta. Karena lonjakan kasus covid-19 usai hari raya idul fitri bisa saja naik signifikan,” ujar Thopaz

“Untuk saat-saat seperti ini, saya rasa kita butuh Pemprov DKI yang tegas dan dapat mengambil keputusan dengan sebaik mungkin, tentunya dengan mempertimbangkan serta memprioritaskan keselamatan jiwa warga DKI Jakarta,” tegasnya.

Seperti diketahui, Pemerintah Pusat secara resmi melarang seluruh masyarakat di Indonesia untuk tidak mudik lebaran pada rentan waktu 6-17 Mei 2021.

Namun aturan tersebut tidak serta merta diterima oleh masyarakat Indonesia. Karena diketahui sejak diberlakukannya aturan tersebut masih banyak masyarakat Indonesia, khususnya di Jakarta yang tetap melaksanakan perjalanan mudik. (*)