Cara Ampuh 2022 Menghapus Filter Tiktok Menggunakan Apk

 

Samudranesia.id – Pada saat ini banyak orang memakai filter untuk menutup identitas. Banyak orang ingin tau Menghapus Filter Tiktok.

TikTok adalah aplikasi yang memungkinkan Kamu untuk mengekspresikan ide dan emosi Kamu. Selain itu, Kamu juga bisa membagikan beragam videomu kepada orang lain. Platform dari China tersebut banyak digemari lantaran memiliki fitur dan filter yang sangat beragam pilihannya.

Jika Kamu adalah pengguna TikTok sejati, pasti kamu tau seberapa banyak fitur dan filter yang bisa digunakan. Filter yang ditawarkan TikTok mulai dari yang estetik hingga yang lucu juga ada. Bahkan saking banyaknya filter yang ada, bisa membuat Kamu sulit untuk mengetahui filter dan efek mana yang ingin Kamu gunakan.

Namun, seringkali para pengguna TikTok merasa ada beberapa filter yang tidak cocok dengannya dan ingging menghapusnya. Bagaimana caranya? Apakah ada aplikasi untuk Menghapus Filter Tiktok? Penasaran kan? Yuk, simak penjelasan berikut ini.

Menghapus Filter Tiktok Atau Efek Video Langsung Di Aplikasi TikTok

Menghapus Filter Atau Efek Video Langsung Di Aplikasi TikTok

Berikut ini telah kami jabarkan berbagai metode bagaimana cara menghapus filter Tiktok atau efek secara langsung melalui aplikasi Tiktok. Simak pembahasannya disini.

Menghapus Berbagai Filter Atau Efek Yang Ditambahkan Pada Video

Cara pertama yang bisa Kamu coba untuk menghapus filter di videomu yakni langsung dengan menghapusnya langsung dari aplikasi TikTok. Misalnya saja, karena Kamu dapat menambahkan beberapa efek sekaligus, Kamu menambahkan terlalu banyak.

Kamu masih memiliki kesempatan untuk menghapus filter yang ada di video telah kamu edit dan yang ada di “Draf”. Namun, Video yang sudah Kamu publikasikan, filternya tidak akan bisa Kamu hapus.

BACA JUGA  Download Savefrom Mod Apk Versi Terbaru 2022

Berikut ini cara yang bisa kamu ikuti untuk menghapus efek video di aplikasi TikTok.

  1. Buka aplikasi TikTok kemudian pilih tab “Saya” dan klik “Draf”. Setelah itu, pilih video yang diinginkan “Kembalikan” dan membuka halaman edit.
  2. Selanjutnya, klik “Efek” di bagian bawah. Sekarang Kamu dapat membatalkan efek dengan mengklik panah. Sayangnya, Kamu tidak memiliki kemampuan untuk memilih efek atau segmen tertentu dalam video. Hal ini dikarenakan TikTok akan menghapus efek dalam urutan kronologis. Namun, Kamu masih dapat menghapus semua efek dan memulai dari awal.
  3. Setelah Anda menghapus semua efek yang tidak perlu, klik “Simpan”

Selain menghapus efek, Kamu juga bisa menghapus filter. Berikut ini caranya.

  1. Klik “Filter” di sudut kanan atas.
  2. Pilih “Normal” dan semua filter lainnya akan dihapus secara otomatis.
  3. Jika Kamu menerapkan filter sebelum mulai merekam video, Kamu tidak akan dapat menghapus filter ini dengan cara apa pun.

Begitulah cara untuk menghapus filter dan efek langsung dari aplikasi TikToknya. Sayangnya, Kamu tidak mungkin menghapus filter atau efek setelah videomu dipublikasi.

Ini karena TikTok tidak membuat topeng untuk setiap filter atau efek, dan saat memublikasikan video, semua lapisan digabungkan menjadi satu. Oleh karena itu, tidak ada cara untuk dapat menghapus filter atau efeknya.

Menghapus Filter Tiktok Rotoscope

Filter Rotoscope dibuat pada awal 2022 oleh @icetut di aplikasi TikTok. Terjadi video yang viral karena pengguna @icetut melakukan tarian memakai filter bernama rotoscope yang ditonton hingga 49 juta penonton.

Oleh sebab itu berbondong – bondong pengguna instagram mencari dan mencoba filter Rotoscope. Akibatnya, TikTok telah pindah untuk mengubah animasi menjadi filter. Filter tersebut digunakan oleh ribuan pengguna TikTok. Banyak juga yang sudah melaporkan bahwa dirinya sudah mencoba filter itu.

BACA JUGA  Cara Menghapus Peringatan Akun TikTok Terbaru & Termudah 2022

Jika Kamu sudah mencoba filter ini dan tidak menyukainya, Kamu dapat membuang filter itu di videomu. Langkah-langkah berikut akan membantu Kamu menghapus filter Rotoscope dalam dua langkah mudah.

  1. Klik tombol rekam untuk menjeda video efek rotoscope dan klik tombol rekam.
  2. Kemudian dan terakhir klik “Efek” dan kemudian ikon batal.
  3. Selesai.

Menghapus Filter Tiktok Atau Efek Dengan Bantuan Aplikasi Lain

Menghapus Filter Atau Efek Dengan Bantuan Aplikasi Lain

Cara lain yang bisa Kamu lakukan untuk mengapus filter ataupun efek yaitu dengan bantuan aplikasi lain.

Salah satu aplikasi yang direkomendasikan untuk menghapus filter TikTok adalah PicsArt. Jika Kamu tidak memiliki aplikasi PicsArt, Kamu bisa mengunduhnya dari Google Play Store.

Untuk mengetahui caranya, ikuti langkah-langkah berikut yang menjelaskan tentang menghapus filter merah dari video TikTok.

  1. Pertama, Kamu bisa memilih ikon tambah.
  2. Kedua, Kamu pilih video challenge siluet TikTok yang ingin Kamu hilangkan filternya.
  3. Kemudian pilih sesuaikan.
  4. Pada bagian bagian “jenuh”, tarik nilai saturasi ke bawah untuk menguranginya.
  5. Jika sudah sesuai dengan yang Kamu inginkan, pilih kotak centang.
  6. Setelah selesai mengedit video, Kamu dapat menyimpan video tersebut ke galeri ponsel Kamu.

Rekomendasi Aplikasi Tambahan Untuk Menghapus Filter Tiktok Atau Efek TikTok

Rekomendasi Aplikasi Tambahan Untuk Menghapus Filter Tiktok Atau Efek TikTok

Selain penggunaan aplikasi PicsArt, ada juga beberapa aplikasi yang dapat membantu Kamu untuk menghapus filter pada video TikTok.

Perlu diingat bahwa dalam menghapus filter dengan bantuan aplikasi lain, Kamu perlu terbiasa dengan aplikasi untuk edit video. Hal ini dikarenakan penghilangan filter ini juga memerlukan keterampilan edit video yang baik.

Berikut ini rekomendasi aplikasi yang bisa Kamu coba gunakan untuk mengedit video TikTok Kamu.

Aplikasi Rotoscope Filter Remover

Seperti namanya, aplikasi ini dikhususkan untuk menghapus filter Rotoscope yang sedang viral di TikTok. Cara penggunaan aplikasi ini cukup mudah dan simple.

BACA JUGA  MusicallyDown, Download Video TikTok Dalam Format Mp3 dan Mp4

Klik disini untuk unduh Rotoscope Filter Remover

Setelah mengunduh aplikasi, Kamu dapat memilih video apa pun dari galeri dan mengunggahnya ke program. Setelah klip diunggah, klik tombol Hapus Filter untuk menyelesaikan. Sisanya akan dilakukan oleh aplikasi.

Rotoscope Filter Remover ini baru bisa digunakan oleh pengguna android. Dalam mendownloadnya, Kamu juga perlu tau kalau aplikasi ini tidak mematuhi pedoman Google Play Store dan tidak akan tersedia di sana.

Namun, Kamu dapat mengunduhnya dari berbagai situs web pihak ketiga tepercaya. Program ini bebas virus, aman digunakan, dan tidak menghasilkan malware saat diunduh dari sumber tepercaya.

Saat Kami mengunduh aplikasi, pastikan untuk memberikan semua izin yang diperlukan agar aplikasi berfungsi dengan baik. Setelah Kamu memberikan akses, luncurkan program dan Kamu siap untuk pergi.

Perlu Kamu Ketahui

Dari beberapa aplikasi yang direkomendasikan, TikTok menjadi aplikasi yang paling mampu untuki menghapus filter video TikTok. Jika Kamu menyimpan video TikTokmu sebagai draf, Kamu masih dapat membuat beberapa perubahan di menit-menit terakhir. Namun setelah dipublikasikan, tidak bisa diubah apapun.

Perlu diingat bahwa TikTok memuat semua kreasi Kamu ke dalam satu lapisan yang tidak dapat diubah setelah diedit dan dipublikasi. Setelah dipikir-pikir kembali, ini mungkin fitur keamanan yang digunakan TikTok untuk mencegah potensi penyalahgunaan.

Aplikasi tambahan lain untuk menghapus filter TikTok memang berguna, tetapi tidak semua filter dapat dihilangkan. Aplikasi-aplikasi tersebut hanya bekerja bagi sebagian filter. Namun, tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakannya kan?

Akhir Kata

Begitulah pembahasan tentang cara dan aplikasi yang bisa digunakan untuk menghapus filter ataupun efek dari video TikTok.

Semoga pembahasan kali ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan kamu. Terima kasih sudah mengunjungi tulisan ini dan mohon maaf jika masih banyak kekurangan. Ikuti terus pembahasan berikutnya.