Brigjen TNI Mar Nur Alamsyah Jabat Gubernur AAL, Jabatan Wadankormar Diserahterimakan

0
150
Dankormar Mayjen TNI Mar Suhartono bersama Brigjen TNI Mar Nur Alamsyah.

Jakarta (Samudranesia) – Jabatan Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) pagi ini, Selasa, (04/05/2021), diserahterimakan dari Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E.,M.M.,M.Tr(Han) kepada Brigadir Jenderal  TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.Tr.Opsla. yang dilaksanakan di Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No 40 Kwitang Jakarta Pusat.

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, memimpin secara langsung Upacara Serah Terima Jabatan Wadan Kormar yang dilangsungkan di Gedung Graha Marinir Markas Komando Korps Marinir.

Selanjutnya mantan Komandan Sektor United Nations Mission In Darfur (UNAMID) Sudan ini menduduki jabatan baru sebagai Gubernur Akademi Angkatan Laut yang berada di Kota Surabaya Jawa Timur, sedangkan Brigadir Jenderal  TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.Tr.Opsla sebelumnya menempati jabatan sebagai Wakil Gubernur AAL.

Pada akhir acara sertjab Dankormar berkesempatan memberikan Cinderamata kepada Brigjen Nur Alamsyah, dilanjutkan foto bersama.

Hadir dalam kegiatan Sertijab Wadan Kormar mulai dari  Inspektur Korps Marinir (Irkormar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Lasmono, Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E.,M.M , Komandan Pasmar 2 (Danpasmar 2) Brigadir Jenderal TNI (Mar)  Ipung Purwadi, M.M, Komandan Pasmar 3 (Danpasmar 3) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Edi Juardi, Para Pejabat Utama Mako Kormar serta Dankolak Kormar.

Sehari sebelumnya, pelaksanaan Serah Terima Jabatan Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) yang rencana akan dilaksanakan pada tanggal 05 Mei 2021, Brigjen TNI Mar Nur Alamsyah melaksanakan pembacaan dan penyerahan naskah Memorandum, dilanjutkan Governor Inspection.

Pembacaan dan penyerahan naskah Memorandum Gubernur AAL dari Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr. (Han), kepada calon penggantinya Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M, M.Tr.(Han), Senin (03/04/2021).

Acara yang digelar di Ruang Rapat Utama Gedung R. Soebijakto, Mako AAL, Bumimoro, Surabaya ini, dihadiri Wakil Gubernur AAL, Laksma TNI Rudhi Aviantara, S.E., M.Si, M.Tr (Han), dan para Direktur AAL, Danmen, Kaopjar dan para Kepala Departemen dan Program Pendidikan dijajaran AAL.

Gubernur AAL mengatakan, Memorandum serah terima jabatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan gambaran tentang program kerja lembaga pendidikan AAL yang telah dilaksanakan, sedang dilaksanakan dan yang akan dilaksanakan.

Hal ini sebagai salah satu bahan masukan kepada pejabat baru, sehingga dapat mempermudah dalam melaksanakan tugas kedepan secara berkesinambungan dengan lebih baik. Selain itu juga merupakan  pertanggungjawaban tentang pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang telah dilaksanakan selama masa jabatannya.

Usai acara penyerahan naskah memorandum, Gubernur AAL dan Brigjen Nur Alamsyah didampingi istri melaksanakan Governor Inspection dengan menggunakan bis mengelilingi kesatrian AAL untuk melihat dari dekat berbagai fasilitas pendidikan yang dimiliki lembaga AAL.

Governor Inspection diawali dari Gedung Mako AAL R. Soebijakto, Gedung Rinjani, Gedung Mas Pardi, Masjid Apung AAL Nurul Bahri, komplek kelas Taruna gedung Ki Hadjar Dewantara, komplek Mess Taruna Candrasa, lapangan tembak, kolam renang, museum Loka Jala Crana, stadion Wijaya Kusuma, bridge simulator dan kembali ke Mako AAL. (*)