Anime Romance Terbaik Dengan Rating Tertinggi & Terbaik Update 2022

 

Samudranesia.id – Anime Romance semakin populer dari tahun ke tahun. Kepopulerannya tidak hanya di Jepang. Melainkan hingga ke seluruh dunia.

Anime tidak hanya fokus pada kualitas visualnya, namun juga pada kualitas ceritanya. Salah satu genre yang sering diminati adalah romance. Kali ini, kita akan bahas rekomendasi anime genre romence terbaik yang harus Kamu tonton. Ikuti terus ya!

1. Anime Romance Shigatsu Wa Kimi No Uso

1. Anime Romance Shigatsu Wa Kimi No Uso

 

Shigatsu Wa Kimi No Uso atau Your Life in April adalah manga karya Naoshi Arakawa. Manga ini kemudian dibuat menjadi animasi dan film live-action. Animenya sendiri tayang pada tahun akhir 2014 hingga Maret 2015 dengan 22 episode.

Sinopsis

Pemeran utama dari anime ini adalah Kosei Arima. Ia yang sangat berbakat bermain piano, menjadi trauma dan berhenti bermain piano sejak ibunya meninggal. Setelah meninggalkan dunianya, ia hanya berinteraksi dengan temannya sejak kecil yaitu Tsubaki Sawabe dan Ryota Watari. Hingga di satu waktu, ia bertemu dengan seorang gadis bernama Kaori Miyazono yang berbakat memainkan biola.

Sebagai pemain biola, tentunya Kaori mengikuti kompetensi. Di satu kesempatan, ia mengajak Kosei untuk tampil bersamanya sebagai pengiring piano. Ternyata, itulah awal yang merubah hidup Kosei menjadi lebih bermakna.

2. Anime Romance Toradora

2. Anime Romance Toradora

 

Ryuji Takasu, seorang siswa sekolah menengah tahun kedua yang menyedihkan karena disalahpahami sebagai orang yang buruk. Kesalahpahaman ini berawal karena
matanya yang tajam. Suatu saat, ia bertemu dengan seorang gadis di kelas baru di musim semi ketika dia dipromosikan ke sekolah menengah tahun kedua.

BACA JUGA  Animasu Net Apk Mod VIP (Premium) Gratis Nonton Anime Terbaru

Gadis tersebut memiliki wajah yang cantik walaupun tidak terlalu tinggi. Siapa sangka ternyata ia adalah seorang taiga Osaka. Kelompok umumnya dikenal sebagai egois dan memiliki temperamen yang pendek dan tidak dapat disentuh oleh siapa pun jika dia mulai marah.

Mereka akhirnya berinteraksi dan menyadari bahwa keduanya mencintai sahabat satu sama lain. Mereka memutuskan untuk saling membantu demi mendapatkan cinta dari orang yang disukai. Tetapi, setiap interaksi Ryuji dan Aisaka ternyata menimbulkan perasaan yang berbeda.

3. Anime Romance Golden Time

3. Anime Romance Golden Time

 

Mari Tada, tokoh utama yang masuk jurusan hukum sebuah universitas swasta di Tokyo. Ia pernah mengalami kecelakaan setelah lulus SMA dan itulah yang membuat ia kehilangan semua ingatannya. Saat pindah ke kampus yang baru, ia tersesat dan akhirnya bertemu dengan Mitsuo Yanagisawa yang juga tersesat.

Mereka berdua bertemu dengan Kaga Kako, seorang wanita cantik dengan gaya tingkat tinggi. Dia adalah teman masa kecil Mitsuo yang menyukainya. Tetapi, Mitsuo tidak menanggapi itu dan ia malah lari dari Kako.

Mari secara bertahap tertarik pada Kako, yang mengatakan bahwa segala sesuatu dalam hidupnya adalah “bersama Mitsuo.”Dan Kako juga mulai memikirkan Mari, yang menyertai keegoisannya, dan keduanya segera berkenalan. Sementara itu, Nana Hayashida, seorang senior “Linda senior” yang telah berkenalan sejak awal sekolah dan baik padaku, sebenarnya adalah teman sekelas dekat di sekolah menengah, dan Mari tahu bahwa dia adalah pasangan favoritnya

4. Anime Romance Sakurasou No Pet No Kanojo

Cerita dimulai dengan Sora Kanda, seorang siswa SMA biasa, mengadopsi seekor kucing dan membawanya ke asrama. Namun, karena ada peraturan asrama untuk tidak mengizinkan hewan peliharaan masuk, jadi dia harus membuat keputusan. Apakah ia mau melepaskan kucingnya atau mengambil kucingnya tetapi ia keluar asrama. Akhirnya ia milih pindah ke asrama Sakuraso.

BACA JUGA  Anime Anya Forger Siapakah Bocah Yang Satu Ini? Simak Disini

Karena memiliki sikap yang lembut, Sora memutuskan untuk pindah ke Sakuraso. Ia pikir dirinya akan menemukan seseorang untuk mengadopsi kucing dan ia bisa kembali ke asrama reguler. Sakuraso adalah asrama yang dikelola oleh sekolah bagi mereka yang membutuhkan.

Di sisi lain, asrama reguler berisikan orang-orang dengan perilaku dan prestasi yang baik. Tapi di asrama Sakuraso, berisikan orang-orang yang sering bermasalah.
Ada perasaan ketegangan mental di asrama Sakuraso, dan Soranata menganggap penghuninya berisikan orang-orang aneh.

5. Anime Romance Tsuki Ga Kirei

Anime ini bercerita tentanng kisah cinta di masa akhir SMP. Kotaro dan Akane berada di kelas yang berbeda, jadi mereka tidak saling kenal sebelumnya. Kemudian, di tahun ketiga, mereka bertemu di kelas yang sama dan sejak saat itu percintaan dimulai.

Dua karakter utama anime ini memiliki karakter dan penggambaran yang sangat berbeda. Akane adalah anggota klub lari, memiliki banyak teman, tampak ceria, dan ramah. Di sisi lain, Kotaro adalah ketua klub sastra yang suka membaca, menulis buku, dan memiliki dua orang teman yang selalu menemaninya.

Namun, di balik perbedaan karakter tersebut, ada dua kesamaan antara Akane dan Kotaro. Ini adalah cinta polos dan cinta pada pandangan pertama. Singkatnya, setelah Kotaro melakukan kontak dengan Akane, pada malam yang cerah di bawah sinar bulan, dia berani menyatakan cintanya kepada Akane. Melalui kepolosannya, Akane menerima perasaan Kotaro.

6. Anime Romance Nagi No Asukara

Nagi no Asukara, yang biasa dikenal dengan Nagi no-Asu, terjadi dalam bentuk dunia fantasi di mana orang-orang tinggal di dua bagian daratan. Orang-orang yang tinggal di daratan Oshioshi (zona pantai yang paling dekat dengan dunia laut) dan orang-orang laut, Laut Siosisio (diyakini sebagai desa terakhir yang dihuni oleh manusia laut). Seiring waktu, beberapa orang yang hidup di laut menyerah dan mulai pindah ke darat untuk mencoba tinggal di sana.

BACA JUGA  Bstation Mod APK Premium No Ads Download Versi Terbaru 2022

Cerita dimulai ketika sekolah di laut itu ditutup karena suatu. Keempat anak lautan, yakni Manaka, Kaname, dan Chisaki harus bersekolah di SMA di daratan. Jelas mereka memiliki Ena (lapisan khusus pada kulit orang di laut yang memungkinkan mereka untuk hidup di laut) sehingga mereka masih sulit beradaptasi. Selain itu, orang di darat dan di laut sering didiskriminasi, dan orang laut dan darat sulit hidup berdampingan di darat.

Seiring berjalannya episode, banyak sekali konflik yang muncul dan sangat berbeda dengan anime kebanyakan. Nagi no Asukara yang bertemakan romansa yang penuh dengan romansa ini memiliki keunikan bagaimana menciptakan konflik percintaan yang muncul.

7. Nisekoi

Raku Ichijo merupakan seorang siswa sekolah menengah biasa. Dia adalah satu-satunya putra dari keluarga gangster “Shueigumi”. Sepuluh tahun yang lalu, dia berjanji untuk “menikah ketika dia bertemu lagi” dengan seorang gadis yang menjadi temannya. Dia juga masih menyimpan liontin yang dia terima saat itu.

Suatu hari, datanglah seorang gadis cantik yang merupakan murid pindahan yang bernama Chitoge Kirisaki. Raku dan Chisato memiliki ketidakcocokan sejak pertemuan pertama, dan mereka terus bertengkar setiap saat. Walaupun begitu, karena beberapa alasan mereka memutuskan untuk menjadi pasangan pura-pura. Sangat mudah untuk terus berpura-pura menjadi kekasih sambil mengkhawatirkan Kosaki Onodera, teman sekelas yang berselingkuh.

Akhir Kata

Sebenarnya masih sangat banyak rekomendasi Anime Romance ini. Semoga pembahasan kali ini bisa menginspirasi Kamu ya. Terima kasih sudah mengikutinya dan mohon maaf bila ada kesalahan. Sampai bertemu di artikel berikutnya.