20 Tahun Berlalu, Petualangan Sherina dimulai Kembali

0
464
dok. Miles film

Jakarta (Samudranesia)-Setelah 20 tahun, Sherina akan memulai kembali petualangannya. Jadi sebuah kejutan dari Miles Film untuk penggemar film Indonesia.

Hal ini diumumkan oleh Mira Lesmana dan Riri Riza saat merayakan ulang tahun ke-25 Miles Films. “Hari ini secara resmi kita sampaikan kepada semuanya bahwa Petulangan Sherina 2 segera berpetualang di 2021,” kata Mira Lesmana dalam konferensi pers virtual, Jumat (30/10/2020).

Dalam kesempatan tersebut Mira menceritakan sedikit kilas balik film Petualangan Sherina yang tayang di bioskop pada tahun 2000 tersebut. “”Ya film pertama kita, bayangin… waktu itu pokoknya dunia perfilman itu di tahun 1990-an itu lesu, selesu-lesunya,” ujar Mira. Indonesia ketika itu memang baru usai diterpa krisis moneter.

Namun tekad kuat Mira dan Riza untuk membangkitkan industri Indonesia membuat mereka terus maju. Mira dan Riza mengaku sudah kagum dan terobsesi dengan sosok Sherina yang kala itu baru naik daun sebagai penyanyi cilik.

Produsen film Ada Apa dengan Cinta? Ini lalu mulai melihat-lihat kembali beberapa video klip Sherina.“Tekad kami saat itu adalah ingin membuat film musical anak-anak,” kata Mira.

Tak disangka film Petualangan Sherina malah mendapat antusiasme tinggi dari penonton. Kabarnya film ini mampu meraup pendapatan hingga lebih dari Rp10 miliar.

Kini setelah 20 tahun berlalu, keduanya menggarap sekuel film tersebut. Sedikit mengejutkan karena penggarapan film berada di tengah-tengah pandemi Covid-19.

Yang menarik, dua tokoh utama Petualangan Sherina, yaitu Sherina Munaf dan Derby Romero, kini sudah sama-sama beranjak dewasa. “Pasti akan full of surprises sih. There will be a fun villain. Ada penjahat yang seru banget. Ditunggu aja, akan ada banyak karakterr yang pelan-pelan akan kita perkenalkan,” ucap Mira.

Sherina Munaf sendiri mengaku sangat senang dengan kabar diproduksi sekuel Petualangan Sherina. “Saya deg-degan sekaligus senang mendengar kabar ini,” jelasnya kepada Mira melalui sambungan telepon.

Sejauh ini Petualangan Sherina 2 baru akan memulai proses rekaman lagu-lagu yang diciptakan sendiri oleh Sherina. Mira dan Riri menegaskan jika seperti film pertamanya, di sekuel ini konsep musikal dengan lagu-lagu dan koreografi masih akan dipertahankan.

“Kita lagi tahap persiapan untuk recording, akan tetap musikal, ada koreografi, ada petualangannya juga. Mudah-mudahan kita bisa menayangkan jelang akhir tahun 2021, the last quarter,” janji Mira Lesmana.

Kejutan lainnya adalah Miles Film akan menggandeng Virania Munaf, kakak kandung Sherina. Ia akan berkolaborasi dengan Jujur Prananto untuk menuliskan scenario film.

Kira-kira kemana ya petualangan Sherina dan Sadam di usia mereka yang tak lagi anak-anak?