Yuk! Kenali Koi yang Paling Banyak Dikoleksi

0
454
Dalam bahasa Jepang, ikan koi disebut sebagai nishikigoi atau ikan karper (ikan bersulam mas). Sebutan ini merujuk pada asal-usul koi yang merupakan hasil persilangan beragam warna ikan mas. Keindahan warna-warni pada tubuh koi inilah yang menjadi daya pikat ikan tersebut. Di Indonesia, koi termasuk salah satu jenis ikan hias air tawar yang paling banyak dikoleksi. Tak heran jika hampir di semua lapak ikan hias menjual ikan jenis ini. Anda yang ingin menjadi kolektor koi, ada baiknya mengenal lebih dulu jenis-jenis dan namanya. Secara garis besar, jenis ikan koi dibedakan berdasakan klasifikasinya. Antara lain Gosanke, Utsurimono, Shiro, Tancho, Asagi, Kawarimono, Hikarimono, Goromo, Matsuba, dan Hikarimoyo.

Dalam bahasa Jepang, ikan koi disebut sebagai nishikigoi atau ikan karper (ikan bersulam mas). Sebutan ini merujuk pada asal-usul koi yang merupakan hasil persilangan beragam warna ikan mas. Keindahan warna-warni pada tubuh koi inilah yang menjadi daya pikat ikan tersebut.

Di Indonesia, koi termasuk salah satu jenis ikan hias air tawar yang paling banyak dikoleksi. Tak heran jika hampir di semua lapak ikan hias menjual ikan jenis ini.

Anda yang ingin menjadi kolektor koi, ada baiknya mengenal lebih dulu jenis-jenis dan namanya.

Baca juga: Mengenal Jenis Penyakit pada Koi

Secara garis besar, jenis ikan koi dibedakan berdasakan klasifikasinya. Antara lain Gosanke, Utsurimono, Shiro, Tancho, Asagi, Kawarimono, Hikarimono, Goromo, Matsuba, dan Hikarimoyo.