Virus Corona diantara Perang Dagang dan Perang Biologi yang Mematikan

0
241
Foto: Istimewa

Berbagai spekulasi timbul setelah tumbangnya ratusan mayat bergelimpangan tak tahan menghirup udara segar Wuhan yang menyebar seantero penjuru dunia. Berbagai teori konspirasi maupun anti konspirasi memiliki pembuktian masing–masing, namun sebaiknya runtutlah sesuatu kejadian dengan sejarahnya. Hanya Allah Yang Maha Kuasa yang tahu.

Berdasarkan teori “ekonomi itu berjalan apabila manusia juga berjalan,” telah membuat perekonomian China ambruk. Apakah untuk sementara ataukah kurun waktu tertentu kita tunggu tahapan selanjutnya. Dan saya berharap tidak seperti Bill Gate ramalkan bahwa virus Corona ini akan menelan korban hingga sekitar 30 jutaan orang, Nauzubillah.

Teori Rimland mengatakan siapa yang mengendalikan Eurasia (Eropa dan Asia) akan mengontrol dunia, inilah yang ditakuti Amerika. Ingat Zbigniew Brzezinski pada 1997, sejak benua-benua mula berinteraksi antara satu sama lain dengan saluran politik, kira-kira lima ratus tahun yang lalu, Eurasia telah menjadi pusat kuasa dunia.

Baca Juga:

Inilah salah pemikiran perebutan kekuasaan di kawasan ini, saat ini dan ke depannya. Satu kawasan lagi yang akan diperebutkan setelah tahun 2040 nantinya, akan lebih dahsyat lagi perseteruannya antara sumber-sumber kekuatan dunia.

Dengan Virus mematikan ini, Apakah Amerika telah merontokkan perekonomian China atau Agenda China yang akan menguasi dunia namun Bocor? Allah Maha tahu akan tetapi, saat ini conning berada di Amerika Serikat. Di sisi lain mungkin tidak hanya China dan Amerika semua negara akan kena dampak dengan timbulnya virus Corona ini. Alhamdulillah patners menulis “China’s Coronavirus Is The New Trade War” pada 27 Januari 2020, menggambarkan bahwa Trade War pada hari ini ialah virus Corona itu sendiri.

Sementara dari awal kejadian baik Dany Shahom, ahli perang biologi maupun Larry Ramnof Professor Fudan Sanghai, Virus Corona menyatakan kecenderungan untuk penggunaan senjata Biologis. Shoham mengatakan penelitian pada senjata biologis merupakan bagian dari penelitian sipil-militer.

Ia bersifat sangat rahasia yang dilakukan negara yang dipimpin Presiden Xi Jinping. Dan China Menolaknya “Pejabat China menyatakan bahwa virus itu tampaknya berasal dari pasar makanan laut di Wuhan, meskipun asal sebenarnya belum ditentukan atau dinyatakan secara resmi oleh pihak berwenang.”

Saat ini adalah tahap dimana setelah diplomasi, perang dagang, perang kimia akan memasuki tahap selanjutnya bagaimana mengatasi dampak akan lebih luas yang berakibat pada kehidupan manusia. Namun ingat, apapun skenarionya yang diciptakan oleh manusia ketika mereka memikirkan tipu daya terhadapmu, Maka Tuhanmu-lah sebaik-baik pembuat rencana.

*Artikel ini kiriman dari ‘Mbah Salim’, pemerhati kemaritiman dan geopolitik Indonesia