The Intelligent Investor, Panduan Cerdas Berinvestasi

0
82

Inilah buku tentang Investasi Karya Benjamin Graham yang layak menjadi pegangan wajib para pengusaha

Sukses adalah kata kunci yang selalu terpatri di benak, siapapun khususnya para pengusaha yang mendambakan keberhasilan dlm bisnisnya. Demi menyasar target ini tentu ada trik-trik khusus yang mesti dielaborasi secara komprehensif. Dan, tak berlebihan jika semua rahasia itu hanya ada di buku “The Intellegent Investor” karya yang fenomenal dan melegenda Benjamin Graham.

Dengan sangat brilian buku ini memaparkan kerangka emosional dan alat-alat analisis penting penentu sukses finansial seorang investor. Ajaran-ajarannya telah teruji; berakar pada telaah perilaku pasar modal selama lebih dari 100 tahun. Hebatnya lagi, anjuran-anjurannya nyaris selalu terbukti, karena bersandar pada 50 tahun lebih pengalaman sang penulis. Seorang pemikir terbesar sepanjang masa di bidang investasi-praktis.

Seperti diketahui Benjamin Graham adalah seorang master peneliti sekuritas hingga ke detail mikroskopik, bahkan nyaris molekuler. Ia sadar betul bahwa setiap pendekatan mendapatkan laba yang mudah dijelaskan dan diikuti banyak orang dengan sendirinya menjadi pendekatan yang sederhana dan mudah punah. Ia juga selalu ingat bahwa kesimpulan objektif membutuhkan sampel sangat panjang dari banyak sekali data. Kiranya sesuai dengan pepatah filosofis Spinoza: “Segala yang istimewa pastilah sulit dan langka.”

Sejak terbit perdana 1949 hingga sekarang, buku ini semakin mendapat response plus apresiasi luar biasa, sekaligus posisinya bagai kitab suci. Lebih-lebih berkat ulasan Jason Zweig, setiap ajaran dan anjuran Graham berhasil terus bergema di kancah regulasi maupun aktivitas pasar terkini. Seperti karya-karya klasik lainnya, buku ini mengubah cara kita memandang dunia. Isinya akan terus terasa baru karena senantiasa mendidik kita. Makin sering membaca buku mengasyikkan ini, makin banyak kewaskitaan berinvestasi yang bisa dikuasai. Dijamin Anda akan menjadi investor cerdas, di bawah asuhan Graham.

Judul Buku : The Intellegent Investor
Penulis : Benjamin Graham
Penerbit : Kelompok Gramedia