Strawberry, buah unik nan cantik yang Kaya akan Manfaat Kesehatan

0
48
Ilustrasi (kawaiibeautyjapan.com)

Jakarta (Samudranesia) – Siapa yang tak kenal dengan buah yang satu ini, selain mudah kita temukan, buah ini mempunyai bentuk yang unik dan warna yang cantik serta cita rasa asam segar dan manis terdapat di buah ini.

Kandungan vitamin yang ada pada strawberry antara lain vitamin C dan K, serat, folat, magnesium, dan kalium serta antioksidan yang tinggi. Dengan kandungan antioksidan yang tinggi strawberry memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Buah ini banyak di sukai oleh semua kalangan, karena dapat di jadikan rasa pada es krim, kue, minuman serta jus.

Strawberry berasal dari bagian Utara Amerika tepatnya di Chili, nama strawberry berasal dari bahasa inggris kuno “streawberige” yang merupakan gabungan dari dua suku kata streaw atau “straw” dan berige atau “berry”. Strawberry mulai dikenal di Indonesia pada pertengahan tahun 1990n.

Adapun jenis strawberry yang berkembang di Indonesia yaitu Fragaria Nilgerrensis, untuk dapat tumbuh dengan baik, buah ini cocok di tanam pada daerah yang temperaturnya rendah.

Untuk mencukupi kebutuhan serat dan vitamin C pada orang dewasa, kita cukup mengkonsumsi delapan buah strawberry setiap hari, karena kandungan Vitamin C yang terdapat pada buah strawberry sebanyak 56,7 mg per 100 gram.

Selain dapat mencukupi serat serta vitamin C orang dewasa, strawberry juga dipercaya dapat membantu mencegah kanker payudara dan leher rahim.

Beberapa khasiat lain untuk kesehatan tubuh yang jarang kita ketahui diantaranya menurunkan berat badan, untuk pencernaan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan kesehatan jantung serta mencegah penuaan dini.(Ars)