Senator ini akan terus Tagih Janji Jokowi Soal Aceh, Papua dan Poros Maritim Dunia

0
61
Anggota DPD RI asal Aceh Fachrul Razi

Jakarta (Samudranesia) – Bertepatan dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada hari ini di Gedung MPR/DPR dan DPD RI, Minggu (20/10/2019), Anggota DPD RI Asal Aceh H. Fachrul Razi, MIP angkat bicara soal janji-janji Jokowi di saat kampanye kemarin.

“Janji-janji Jokowi saat kampanye sempat berjanji akan membangun Aceh dan Papua. Bukan hanya itu, Jokowi juga akan merealisasikan janji MoU Helsinki dan UUPA untuk Aceh. Dalam kampanyenya juga, Jokowi juga berjanji akan memperjuangkan Dana Otsus Aceh Selamanya,” jelas Fachrul Razi dalam keterangan resminya yang diterima redaksi.

Ia juga mengingatkan janji Jokowi untuk Papua dalam rangka memekarkan Papua. Karena salah satu janjinya untuk mensejahterakan Papua  ialah dengan memekarkan beberapa daera di pulau paling timur Indonesia tersebut.

“Jokowi juga berjanji akan mewujudkan kesejahteraan buat Aceh dan Papua,” tegasnya.

Razi menambahkan janji tersebut akan terus dikawal hingga lima tahun ke depan. Hal tersebut dilakukan supaya ada sinkronisasi antara ucapan dengan tindakan.

“Jadi kami akan menagih janji kepada Pak Jokowi untuk Aceh dan Papua sampai kapan pun, sesuai dengan konstitusi,” tutur Fachrul Razi.

Demikian juga dengan janji Jokowi untuk menjadikan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia. Senator yang dikenal kritis ini akan terus menagih janji Jokowi pada tahun 2014 silam tersebut.

“Indonesia adalah negara maritim dan kita memiliki daerah kepulauan yang mampu menjawab persiapan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia. Kami akan terus mengawal agar UU Daerah Kepulauan terbentuk,” tandas Fachrul Razi.  (Tyo)