Gabus Pucung di Depok yang Selalu Jadi Rebutan

0
103
Pindang Gabus Pucung Tapos-Depok

Depok (Samudranesia) – Ikan merupakan salah satu bahan makanan yang mudah diolah, bukan tanpa alasan jika olahan ikan kerap dikonsumsi masyarakat luas, karena kandungan gizi yang dimilikinya bermanfaat baik bagi tubuh kita, salah satunya ikan gabus.

Ikan gabus merupakan jenis ikan air tawar yang kaya akan protein dan gizi, selain itu ikan gabus juga memiliki tekstur daging yang lembut, tak heran jika belakangan ini ikan gabus mulai jadi makanan favorit banyak orang.

Salah satunya rumah makan yang terletak di Jl. Raya Kebayunan Leuwinanggung Tapos – Depok yang menyediakan olahan makanan dari ikan gabus. Rumah makan ini dalam sehari bisa menghabiskan 40Kg ikan gabus.

Asih Pemilik Rumah makan pindang gabus pucung

“Pertama kali buka usaha kuliner ini, saya hanya menghabiskan 1kg ikan gabus saja, alhamdulillah sekarang dalam sehari usaha saya bisa menghabisakan 40kg ikan gabus” kata Asih pemilik rumah makan pindang gabus.

Pindang gabus pucung menjadi menu andalan di rumah makan ini, bagi kamu yg tidak suka dengan olahan ikan gabus, kamu bisa memilih menu olahan ikan lainnya yang tak kalah nikmatnya saat kamu santap. Seperti Pecak ikan mas, pecak ikan mujaer, pecak lele, pepes ikan mas.

Pindang gabus pucung adalah salah satu makanan khas betawi, dengan tampilan yang unik serba hitam, namun tersembunyi di dalamnya cita rasa yang lezat ketika kamu santap. Paduan rasa gurih dan rempah-rempah yang ada akan membuat kamu ketagihan saat menikmatinya.

Kluwak atau pucung adalah salah satu rempah utama dalam pembuatan kuliner khas betawi satu ini, penggunaan kluwak membuat tampilan pindang gabus pucung berwarna hitam.

Nah, bagi kamu yang belum atau ingin mencoba kuliner yang satu ini, kamu bisa datang langsung, jika dari arah jakarta bisa lewat tol jagorawi, lalu keluar pintu tol Cimanggis, dari pintu tol kamu harus menempuh 15 menit untuk sampai di lokasi.