Pejabat KKP Benarkan Menteri Edhy Tertular Covid-19

0
188
Menteri Edhy Prabowo saat berdialog dengan nelayan di PPN Pengambengan, Bali/Dok Foto KKP.

Jakarta (Samudranesia)-Kabar mengenai Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo yang tertular virus Covid-19 semakin berhembus kencang. Dikuatkan oleh kabar dari pejabat KKP (Kementerian Kelautan dan Perikanan).

Setelah Wakil Ketua Komisi IV DPR Daniel Johan, membenarkan kabar tersebut, salah seorang pejabat KKP menguatkan kebenaran kabar tersebut.

Kepada Samudranesia, pejabat KKP yang tak mau disebutkan namanya ini mengakui jika pimpinannya tersebut tertular Covid-19. Lebih lanjut, menurutnya indikasi Menteri Edhy tertular Covid-19 sudah ada sejak kunjungan dari Ambon.

Sebelumnya Menteri Edhy memang aktif melakukan kunjungan ke lapangan. Antara lain ke Ambon dan Kalimantan Timur. Di Ambon, menteri dari Partai Gerindra ini mengunjungi sentra nelayan, pembudidaya ikan, dan pelaku usaha serta taruna Poltek Kelautan dan Perikanan di Provinsi Maluku pada 31 Agustus hingga 1 September 2020.

Dalam kunjungan tersebut, Menteri Edhy Pabowo menyempatkan diri untuk berkeliling di Teluk Ambon. Ia ingin melihat langsung keindahan panorama Teluk Ambon bersama Gubernur Maluku, Murad Ismail.

Menteri Edhy sendiri sempat mengkonfirmasi kepada awak media melalui pesan singkat bahwa dirinya hanya kelelahan dan butuh istirahat. Namun tidak secara tegas menyatakan bahwa dirinya tertular Covid-19 atau tidak.

Sampai berita ini diturunkan belum ada pernyataan resmi dari pejabat KKP, baik pejabat Eselon-1 maupun Humasnya. Beberapa kali awak media mempertanyakan kabar tersebut kanal melalui WA Group Media KKP namun belum ada satupun pegawai Humas KKP yang menanggapi.

Beberapa awak media pun sempat mengkonfirmasi kabar Menteri Edhy tertular ini hingga ke Istana Negara. Namun pihak istana pun diam tak memberikan jawaban.