Mencicipi Lezatnya Kepiting ala Bandar

0
61
Menu Kepiting ala Bandar khas Bandar Djakarta Alam Sutera

Kawasan hunian dan bisnis Alam Sutera, Tangerang Selatan memang jauh dari pantai. Namun bukan berarti Anda tak bisa menikmati santapan masakan laut yang segar.  Rekomendasi Samudranesia edisi ini adalah restoran Bandar Djakarta Alam Sutera yang berlokasi di sekitar Flavour Bliss, Alam Sutera Boulevard.

Banyak menu masakan laut yang bisa dipilih di restoran ini. “Pengunjung bisa memilihnya di area pasar ikan,” kata W.M Josephine, Manager Bandar Djakarta Alam Sutera. Area ini berada di bagian dalam restoran. Menyajikan beragam jenis ikan, kepiting, cumi, dan udang hidup maupun segar. “Setelah ditimbang, pengunjung bisa memilih sendiri jenis bumbu dan proses memasaknya.”

Ada tiga pilihan proses masak yang ditawarkan restoran ini, yaitu digoreng, dibakar, dan steam atau direbus. “Kami biasanya juga memberikan saran kepada pengunjung untuk jenis ikan yang mereka pilih sebaiknya dimasak dengan cara apa,” jelas Dedy, Head Chef Bandar Djakarta Alam Sutera. 

Misal, tamu memilih ikan gurame dengan pilihan proses masak dengan cara steam. “Biasanya kita berikan penjelasan bahwa jika proses steam biasanya masih menyisakan bau tanah, lalu kita anjurkan dengan cara proses masak goreng kering,” jelas Dedy. “Tapi kita juga tidak memaksa jika pengunjung tetap pada pilihannya.”

Menu favorit

Bagi pengunjung yang bingung bisa mencicipi menu Kepiting Bakar ala Bandar. Menurut Dedy, menu favorit kepiting ini diolah dengan cara unik sehingga menghasilkan sajian kepiting dengan bumbu rempah-rempah Nusantara yang begitu meresap hingga ke bagian daging kepiting yang terdalamnya. Dalam proses memasaknya, kepiting utuh yang telah dibersihkan dan dibaluri racikan  bumbu, kemudian dibungkus dengan daun pisang dan dilapisi alumunium foil lalu dibakar.

Sementara menurut Dedy, untuk bumbu saus yang paling banyak digemari oleh pengunjung di restoran Bandar Djakarta Alam Sutera adalah saus padang, saus asam manis, saus singapura, dan bumbu bakar saus kecap. “Selain karena bumbu-bumbu tersebut yang kami sajikan rasanya memang sangat khas, mungkin juga karena rata-rata pengunjung datang ke restoran kami adalah keluarga, jadi bisa rasanya bisa masuk ke semua usia,” jelasnya.

Restoran Bandar Djakarta Alam Sutera cukup komplit menyajikan beragam jenis minuman dan appetizer. “Yang paling khas dari kami adalah Lumpia Durian,” kata Annisa. Yaitu racikan buah durian yang dibalut dengan kulit lumpia.

Dengan semua kelezatan yang ditawarkan tersebut, restoran Bandar Djakarta Alam Sutera tentu bisa jadi pilihan Anda ketika berkunjung ke Tangerang Selatan. Restoran ini buka mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam setiap harinya.