Liburan ke Jepang? Ini Kota Favorit Wisatawan

0
42

Liburan ke Jepang semakin banyak diminati oleh wisatawan Indonesia. Alasannya Negeri Sakura ini memiliki banyak destinasi unik yang berbeda darui negara lainnya. Jepang juga memiliki ragam kebudayaan yang menarik untuk dipelajari.

Jika Anda berencana menghabiskan akhir tahun nanti dengan liburan ke Jepang, kami berikan rekomendasi destinasi beberapa kota yang layak untuk Anda kunjungi.

Kastil Osaka

Osaka – Kyoto – Gifu

Memulai liburan ke Jepang, kota Osaka-Kyoto-Gifu bisa menjadi daftar kunjungan di hari pertama Anda. Anda bisa mengunjungi Kastil Osaka yang merupakan istana kerajaan Jepang pada abad ke-16. Di sini Anda bisa menikmati pemandangan dari bangunan Kastil Osaka yang megah makin cantik berpadu dengan rangkaian bunga sakura yang bermekaran.

Perjalanan liburan ke Jepang lalu bisa dilanjutkan menuju kota Kyoto dan mengunjungi Kuil Kiyomizu yang merupakan kuil tertua di Jepang. Setelahnya Anda bisa melanjutkan perjalanan ke Gifu atau daerah sekitarnya untuk beristirahat.

Shirakawa Village (Japan-guide.com)

Gifu – Shirakawago – Takayama – Kanazawa

Tiba di Gifu, Anda bisa singgah sejenak ke Shirakawa Village atau Desa Shirakawa yang merupakan warisan dunia UNESCO pada 1995. Desa ini menghadirkan rumah-rumah penduduk yang sangat unik karena terbuat dari jerami atau sering disebut Gashho Zukuri Style.

Saat hari beranjak siang, perjalanan dilanjutkan ke Takayama yang terkenal sebagai sentra produsen sake di Jepang. Setelah itu bisa berkunjung ke ke Takayama Old Town Sanomachi untuk melihat toko-toko yang menjual beraneka macam sake dan suvenir khas setempat.

Taman Kenrouken (Japan-Guide.com)

Kanazawa – Matsumoto

Kota Kanazawa benar-benar menyuguhkan pemandangan menarik saat musim semi,  tepatnya di Taman Kenrouken yang merupakan salah satu taman terindah di Jepang untuk melihat bunga Sakura. Anda bisa berfoto di Kastil Kanazawa, Jalan Bukeyashiki dan Higashi Chaya, serta melihat tempat tinggal Samurai.

Kastil Matsumoto (Japan-Guide.com)

Matsumoto – Gunung Fuji – Kawaguchi

Jika selama ini hanya melihat pemandangan Gunung Fuji dari foto, Anda bisa mewujudkan impian mengunjungi gunung tersebut saat liburan ke Jepang. Tapi lebih dulu Anda bisa mendatangi Kastil Matsumoto di lereng gunung, setelahnya baru bisa menuju kawasan Gunung Fuji, gunung tertinggi di Jepang berlokasi di sebelah barat kota Tokyo.

Jangan lewatkan kesempatan melihat Gunung Fuji lebih dekat di di Fuji 5th Station yang berada di ketinggian 2.200 meter. Tenang saja, untuk itu Anda tidak perlu mendaki untuk mencapai Fuji 5th Station karena telah disediakan bus wisata khusus. Jadi nggak perlu capek.

Setelah puas menikmati keindahan pemandangan di Gunung Fuji, Anda bisa membeli oleh-oleh di Gotemba Premium Outlet yang menyediakan lebih 200 toko. Kawasan ini terletak di di Gotemba, Shizuoka.

Taman Ueno (Japan-Guide.com)

Kawaguchi – Tokyo

Mengakhiri liburan ke Jepang bisa dimulai dengan melakukan city tour mengunjungi Ueno Park untuk melihat bunga sakura. Taman ini merupakan taman yang cukup terkenal di Jepang dan biasa dijadikan tempat untuk hanami, yaitu kegiatan khas masyarakat Jepang untuk menikmati keindahan bunga sakura bersama dengan keluarga maupun kerabat.

Nah, panduan liburan ke Jepang ini bisa menjadi itinerary Anda selama mengunjungi Negeri Sakura tersebut.