Khasiat Daging Kelapa yang Harus Anda Tahu

0
139

Samudranesia (Jakarta) – Bukan rahasia lagi minum air kelapa selain menyegarkan, juga punya khasiat menyehatkan bagi tubuh. Tak hanya itu, daging kelapa pun ternyata punya khasiat yang tak kalah hebatnya. Agar tahu saja, daging kelapa punya kandungan nutrisi yang cukup banyak, mulai dari serat, protein, kalium, mangan hingga karbohidrat. Mau tahu apa saja khasiat daging kelapa? Berikut khasiatnya seperti dilansir dari Healthline.com

Perbaiki fungsi otak

Penderita alzheimer adalah salah satu contoh orang yang memiliki gangguan memori atau fungsi otak. Untuk mereka yang mengalaminya sangat disarankan mengonsumsi daging kelapa ini. Pasalnya, daging kelapa merupakan sumber alternatif glukosa yang fungsinya membantu penderita gangguan memori atau fungsi otak.

Cegah risiko penyakit jantung

Mengonsumsi daging kelapa diklaim bisa mengurangi risiko seseorang terkena penyakit jantung. Bisa begitu, karena daging kelapa mengandung unsur yang dapat meningkatkan kolesterol HDL (baik). Sekaligus, mengurangi kolesterol LDL (buruk).

Tingkatkan kekebalan tubuh

Daging kelapa mengandung unsur mangan. Untuk diketahui, unsur ini sangat penting bagi kesehatan tubuh. Mangan yang terdapat pada daging kelapa berfungsi meningkatkan sistem kekebalan tubuh atau imunitas. Sekaligus, membantu mengurangi peradangan.

Membantu pencernaan

Ada masalah dengan sistem pencernaan? Atasi saja dengan cara yang simpel, konsumsi daging kelapa. Sebagai informasi, daging kelapa memiliki kandungan serat yang tinggi. Dan, serat itulah yang kemudian akan  mengangkat kotoran, serta mendukung keteraturan usus dalam menjaga sistem pencernaan.