Kepala Bakamla Baru Ingin Tunjukan Kinerja Terlebih Dahulu

0
64
Laksdya Bakamla Aan Kurnia.

  

Jakarta (Samudranesia) – Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Bakamla dari Laksdya Bakamla A. Taufiq. R kepada Laksdya Bakamla Aan Kurnia berlangsung penuh khidmat. Segudang permasalahan diemban oleh Kepala Bakamla yang baru Laksdya Bakamla Aan Kurnia dalam rangka menjadikan institusi ini sebagai Indonesian Coast Guard.

Dalam kesempatan itu, Laksdya Bakamla Aan Kurnia menyatakan bahwa pihaknya akan mengedepankan sinergi dengan instansi lain guna menutupi kekurangan-kekurangan yang dialami Bakamla saat ini.

“SDM tadi sudah disinggung juga betul, ini masih kurang. Kemudian jumlah masalah alutsista ini masih kurang. Tapi ingat dengan sinergi ini saya bisa mengatasi ini tentunya dengan strategi yang nanti akan saya laksanakan,” kata Aan usai Sertijab di markas Bakamla, Jakarta, Jumat (14/2).

Baca Juga:

Mantan Danjen Akademi TNI ini menyatakan untuk saat ini Bakamla belum ingin meminta anggaran yang besar dari pemerintah. Dia ingin membuktikan terlebih dahulu kinerjanya.

“Saya tidak langsung ujug-ujug minta besar ke pemerintah ,tapi akan saya tunjukan dulu kerja saya nanti di sana. Saya mohon doanya saja dari teman-teman, semoga saya bisa atasi permasalahn ini,” tegasnya.

Digadang-gadang sebagai Indonesian Coast Guard membuat institusi bermotto Raksamahiva Camudresu Nusantarasya ini dituntut untuk memiliki kemampuan SDM dan alutsista yang mumpuni. Sementara Kepala Bakamla sebelumnya Laksdya Bakamla A. Taufiq R menyebut bahwa pembangunan Bakamla saat ini baru sekitar 30 persen.

“Tugas ke depan memang yang tadi disampaikan oleh Pak Taufiq cukup berat tapi ini merupakan tantangan bagi saya. Sebentar lagi saya akan melaksanakan berbagai kegiatan yang saya juga sudah punya konsep bagaimana mengatasi kekurangan-kekurangan ini. Tapi kekurangan-kekurangan ini bukan menjadi hambatan bagi saya justru ini tantangan. Saya beserta seluruh tim saya, Bakamla ini nanti akan mencoba menanggulangi permasalahn-permasalahan ini,” pungkas Aan.