Hindari Konsumsi Buah Setelah Makan

0
189

Jakarta (Samudranesia) – Seperti yang kita ketahui, buah merupakan makanan sehat yang kaya kandungan vitamin, mineral dan gula alami yang baik untuk tubuh kita. setiap warna pada buah memiliki kandungan vitamin yang berbeda seperti buah berwarna ungu yang mengandung flavonoid, termasuk resveratrol, yang dapat membantu menurunkan tekanan darah serta kaya akan antioksidan.

Masih banyak orang yang tidak mendapatkan manfaat secara optimal dari buah setelah mengonsumsinya, salah cara mengonsumsi dapat mengakibatkan kandunagn vitamin dan mineral yang terdapat dalam buah hilang.

Makanlah buah secara utuh, jika dipotong sebaiknya segera langsung dikonsumsi saat itu juga. jika terkena panas akan terjadi risiko kerusakan. Buah yang sudah dipotong lebih cepat beresiko rusak dan kandungan vitamin dan mineralnya hilang.

Untuk mendapatkan seluruh manfaat yang terkandung dalam buah kita disarankan untuk mengonsumsi buah bervariasi secara rutin dan dengan cara yang benar. Selain itu, mengonsumsi buah secara rutin dapat membersihkan tubuh kita dari racun serta membantu sistem pencernaan di dalam tubuh.

Perlu kita ketahui, makan buah pada pagi hari sangat baik untuk meningkatkan gula darah secara lambat dan tidak tergesa-gesa. Hal ini dikarenakan sistem pencernaan tubuh telah beristirahat sepanjang malam, dengan demikian makan buah adalah cara yang tepat untuk memulai di pagi hari.
Namun, buah alpukat dan pisang adalah buah yang cukup berat untuk kita konsumsi di pagi hari.

Buah bukanlah pencuci mulut, baiknya mengkonsumsi buah 3 jam setelah makan. Mengonsumsi buah utuh lebih baik daripada dibuat jus dan ditambahkan gula, saat proses dijus serat akan rusak dan manfaat vitamin dan mineralnya tidak kita dapatkan serta memiliki kandungan gula yang tinggi, bagi yang memiliki penyakit diabetes, alangkah baiknya menghindari jus buah.