Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi, Pemerintah Berharap Banyak pada ALFI

0
169
Kepala BKPM Bahlil Lahadalia. (Foto: Ist)

Jakarta (Samudranesia) – Rapat Pimpinan Nasional (Rapimpas) DPP Asosiasi Logistik dan Forwader Indonesia/Indonesia Logistic and Forwader Association (ALFI/ILFA) yang berlangsung di Solo, 22-23 November 2019 mendapat apresiasi dari pemerintah.

Dukungan datang dari Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia. Pengusaha muda asal Papua itu menaruh harapan besarnya kepada kiprah ALFI dalam mewujudkan iklim usaha logistik yang baik guna mendongkrak pertumbuhan ekonomi nasional.

“Pertama-tama saya mengucapkan selamat kepada ALFI dalam menjalankan Rapimnas di Solo. Saya yakin dan percaya ALFI mampu memainkan perannya dalam pembangunan ekonomi,” kata Bahlil dalam keterangannya di video yang diterima redaksi, Minggu (24/11).

Bahlil yakin, ALFI sebagai mitra pemerintah dalam mencari solusi perekonomian bangsa khsususnya di bidang logitik dapat membantu tugas-tugas pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Sejak beberapa tahun terakhir, pertumbuhan ekonomi nasional masih belum beranjak di sekitar angka 5 persen. Padahal pemerintah sejak 5 tahun terakhir telah menargetkan pertumbuhan ekonomi di angka 7 persen.  

“Kita tahu ALFI sebagai organisasi yang mengkoordinir logistik di Indonesia yang banyak memberikan kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi. Pertumbuhan ekonomi di bangsa kita sudah barang tentu menjadi kewajiban kita semua,” tegas Bahlil.

“Posisi strategis ALFI ialah mampu mengurai semua problem-problem yang ada baik persoalan pelabuhan, maupun persoalan angkutan di darat untuk bisa memberikan kontribusi meningkatkan pertumbuhan dan kemudahan usaha,” tambahnya.

Di akhir penyampaiannya, Bahlil berharap dalam Rapimnas ALFI ini dapat dihasilkan suatu pemikiran konkret untuk membenahi perekonomian bangsa.  

“Sebagai Kepala BKPM saya mengucapkan selamat Rapimnas ALFI semoga mampu menghasilkan pikiran-pikiran yang konstruktif untuk bangsa,” pungkasnya. (Tyo)