Depot Nasi Pecel 99 Madiun, Kuliner Favorit Menteri Sri Mulyani

0
103

Madiun (Samudranesia)- Sri Mulyani kembali terpilih untuk menjadi Menteri Keuangan di periode kedua Pemerintahan Presiden Joko Widodo, wanita yang pernah menduduki jabatan penting di Bank Dunia ini ternyata menggemari masakan tradisional untuk memenuhi selera kulinernya, lho. Salah satunya adalah Depot Nasi Pecel 99 di Madiun.

Depot Nasi Pecel yang terletak di Jalan Cokroaminoto No. 99, Kota Madiun ini pernah menjadi tempat ‘rapat dadakan’ Sri Mulyani di sela-sela kunjungan kerjanya pada pertengahan tahun 2018 lalu. Tak tanggung-tanggung, peserta yang diajak rapat dadakan kala itu adalah Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimuljono. “”Karena waktu dan tempat saat ini sangat fleksibel dan dapat menyesuaikan dengan keadaan, rapat koordinasi bisa dilakukan di mana saja dalam waktu yang tersedia,” tulis Sri Mulyani di Instagram-nya kala itu.

Sambal kacang yang khas jadi favorit Nasi Pecel 99

Depot Nasi Pecel 99 sendiri telah menjadi langganan beberapa pejabat penting Indonesia. Bahkan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga pernah mampir dan mengajak sang istri Alm. Ani Yudhoyono untuk menikmati beragam menu di depot ini.

Depot Nasi Pecel 99 milik Karyono menjadi pilihan karena memang rasa yang ditawarkan di warung ini berbeda dengan warung-warung pecel lainnya yang tersebar di Kota Madiun. Keistimewaaan ini terletak pada rasa pedas asam sambal pecelnya yang khas.

Sambal pecel Depot Nasi 99 adalah sambal kacang yang diracik sendiri oleh Karyono. Saking istimewanya, konon karyawannya sendiri sampai tidak mengetahui rahasia resep sambal tersebut.

Karyono sendiri memulai usahanya bersama sang istri, Herimurti, sejak tahun 1987. Selama 32 tahun berjalan, warung ini nyatanya selalu ramai pengunjung dan menjadi pilihan banyak pelancong yang singgah di Kota Madiun.

Sensasi menikmati Nasi Pecel di atas picuk daun pisang di Depot Pecel 99 memang nikmat. Apalagi untuk satu porsinya pembeli tak perlu mengeluarkan uang banyak. Cukup Rp7000 saja sudah bisa menikmati nasi pecel berisi sayuran rebus berupa kacang panjang, bayam, daun papaya, mlanding, kemangi, kerupuk khas Madiun, taburan serundeng plus nasi hangat. Murah, kan?

Depot Nasi Pecel 99 Madiun ini hanya buka dari jam tujuh pagi hingga setengah sembilan malam. Jadi, jangan sampai kehabisan, ya.