Demi Ayah Tercinta, Mulan Menyamar Jadi Tentara Pria

0
103
Dok. mancode.id

Jakarta (Samudranesia) – Untuk menghadapi musuh dari wilayah utara, Kaisar Cina membutuhkan pasukan dalam jumlah besar. Karenanya, dia pun berencana memobilisasi tentara yang berasal dari rakyatnya sendiri. Sang Kaisar mengeluarkan perintah mewajibkan anak laki-laki dari setiap keluarga untuk menjadi tentara kekaisaran.

Tidak seperti keluarga yang lain, peraturan tersebut justru menjadi sangat dilematis buat keluarga Mulan. Pasalnya, dalam keluarga ini tidak memiliki anak lelaki, kecuali ayahnya saja, bernama Hua Zhou. Sementara sang ayah, selain sudah tua, juga dalam keadaan sakit-sakitan. Jadi, tak mungkin Mulan dan keluarganya melepas sang ayah untuk berperang.

Karena rasa cinta sekaligus tak tega dengan sang ayah, akhirnya Mulan pun nekad mendaftar menjadi tentara kekaisaran. Menggantikan posisi ayahnya mengikuti program wajib militer, dengan menyamar sebagai laki-laki, bernama Hua Jun. Namun begitu Mulan tetap mampu memperlihatkan karakter yang kuat dan tegas. Setiap langkahnya selalu memanfaatkan kekuatan batin, serta potensi yang sebenarnya.

Tak heran, jika demi membantu tugas-tugas Mulan, para leluhurnya lantas mengirim Mushu, seekor naga kecil. Tapi apes, penyamaran Mulan terbongkar yang membuat keselamatannya pun jadi terancam. Nah, bagaimana nasib Mulan selanjutnya setelah kedok penyamarannya diketahui? Mau tahu keseruan “Mulan” seperti apa, tunggu segera penayangannya.

Sedikit informasi tambahan, film “Mulan” diangkat dari film animasi dengan judul yang sama pada 1998. Film live action ini diproduksi oleh Walt Disney Pictures dengan menghabiskan biaya antara 290 – 300 juta dolar. Bertindak sebagai sutradara Niki Caro, dan skenario digarap bareng oleh Rick Jaffa, Amanda Silver, Lauren Hyneck dan Elizabeth Martin.

Trailer film yang pernah tayang di YouTube Walt Disney Studio sejak Juli 2019 lalu ini dibintangi Liu Yifei. Didukung oleh sederet bintang kenamaan Donnie Yen, Jason Scott Lee, Yoson An, Gong Li dan Jet Li. (Guss)