Danseskoal Pimpin Pengukuhan dan Sertijab Jabatan Strategis di Jajarannya

0
141
Danseskoal Laksda TNI Amarulla Octavian

Jakarta (Samudranesia) – Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., DESD., memimpin acara Pengukuhan Jabatan Direktur Pengkajian Pengembangan Pendidikan (Dirjianbangdik) Seskoal kepada Kolonel Laut (P) Isswanto dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala  Departemen Operasi (Kadepops) Seskoal dari Kolonel Laut (P) Gunadi, M.Si. (Han) kepada Kolonel Laut (P) Gemma Eka Putra, bertempat di Lobby Pusat Olah Yudha (Pusoyu), Gedung O.B Syaaf Seskoal, KRI Cipulir Jakarta Selatan, Selasa (10/12).

Hadir dalam acara Pengukuhan dan sertijab tersebut Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Tatit Eko W., S.E., M.Tr(Han), Seklem Seskoal Kolonel Laut (P) Apriyani., S.H., M.M., M.Si. (Han)., para Pejabat Utama, para Patun Dosen, Perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Seskoal.

Dalam sambutannya, Danseskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., DESD., mengatakan serah terima jabatan dilingkungan TNI Angkatan Laut merupakan aktualisasi dari sebuah proses regenerasi kepemimpinan yang berkesinambungan dan merupakan suatu bentuk kepercayaan pemimpin atas dedikasi, Kapabilitas dan loyalitas seorang personel TNI Angkatan Laut. Hakikatnya jabatan adalah suatu kehormatan serta amanah yang mengadung Nilai dan arti Strategis. Oleh karenanya merupakan kewajiban seorang pejabat untuk dapat melaksanakan pembinaan Organisasi dan melaksanakan tes kemampuan.

“Pada kesempatan yang baik ini atas nama seluruh jajaran Seskoal, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Laut (P) Gunadi., M.Si. (Han) atas dedikasi dan pengabdian dalam meningkatkan kinerja Seskoal. Selanjutnya kepada Kolonel Laut (P) Gemma Eka Putra, saya ucapkan selamat atas jabatan yang baru,” ujar Danseskoal.

“Penugasan ini merupakan kepercayaan dan kehormatan dari pemimpin TNI Angkatan Laut. Sekaligus amanah yang secara menyeluruh dalam memberikan penyegaran melalui ide dan inovasi, serta sesuai tanggung jawab dan peningkatan kinerja organisasi,” ungkapnya.

Jabatan Direktur Pengkajian Pengembangan Pendidikan memiliki peran yang strategis yaitu sebagai unsur pembantu pimpinan Seskoal, yang bertugas merencanakan, menyusun, mengevaluasi dan pengembangan kurikulum guna pencapaian sasaran program secara berhasil  guna dan berdaya guna. Acara Pengukuhan Dirjianbangdik Seskoal dan serah terima jabatan Kadepops Seskoal ini ditandai dengan pemasangan tanda jabatan serta penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan. (Tyo)