Buka Rakornas 2019, Menteri Edhy Ajak Seluruh Elemen Perkuat Program KKP

0
26
Menteri Edhy Prabowo bersama menteri Kabinet Indonesia Maju saat Rakornas KKP 2019.

Jakarta (Samudranesia) – Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo membuka membuka Rapat Koordinasi Nasional KKP Tahun 2019 yang berlangsung di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (4/12). Rakornas yang juga dihadiri oleh menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju itu, Edhy berjanji akan menuntaskan segala permasalahan yang ada di sektor kelautan dan perikanan.

“Saya mengajak seluruh elemen pemerintah pusat dan daerah untuk bersinergi memperkuat program KKP. Mari kita wujudkan Indonesia maju melalui sektor kelautan dan perikanan,” ucap Edhy.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang hadir dalam Rakornas tersebut akan diajak untuk menyelesaikan permasalahan perizinan kapal oleh Edhy. Begitu pula dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri PPN/Bappenas Suharso Manoarfa, KKP berkomitmen menyelesaikan fasilitas infrastruktur.

“Bersama Menteri Budi Karya, Menteri Basuki, dan Menteri Suharso, kami menyampaikan upaya-upaya yang akan dilakukan dalam membangun sektor kelautan dan perikanan pada Rakornas KKP 2019,” bebernya.

“KKP dan Kementerian Perhubungan akan bersinergi menangani percepatan perizinan kapal yang ditandai dengan dilakukannya penandatanganan MoU terkait Fasilitasi Perizinan atau Administrasi Satu Atap. Berbagai rencana program infrastruktur yang mendukung sektor kelautan dan perikanan kita kerjakan bersama Kementerian PUPR. Selain itu, rencana besar yang disampaikan Kementerian PPN/Bappenas untuk menghadirkan pasar ikan berskala internasional, akan kami dukung secara penuh,” tambahnya.

Menurut Edhy, komunikasi dan sinergitas lintas kementerian sangat penting dalam menyukseskan visi presiden di bidang kelautan dan perikanan. Dengan demikian, keoptimisan dapat diperoleh.

“Saat ini kita membangun komunikasi yang terarah. Kami ingin semua masalah kelautan dan perikanan dapat segera dituntaskan. KKP akan menjadi solusi bagi kita semua. Sinergi bersama untuk Indonesia Maju,” tandasnya. (Tyo)