Bubur Ayam Nyalindung Sensasi Rasanya sangat Khas

0
49
Bubur ayam Nyalindung Dok. merahputih.com

Sukabumi (Samudranesia) – Bubur ayam harus diakui banyak sekali ragamnya. Tak hanya terkait bahannya saja nama bubur ayam itu disematkan, tapi juga dari mana asal bubur ayam itu. Masing-masing pastinya punya kekhasan tersendiri. Bisa jadi secara umum semuanya punya rasa yang sama enaknya, tapi jika ditelisik lebih dalam pasti ada perbedaan yang spesifik.

Bubur ayam Nyalindung misalnya. Bubur ayam yang satu ini punya sensasi rasa yang berbeda. Sulit dicari kesamaannya dengan bubur-bubur sejenisnya. Yang jelas sangat lezat dan gurih. Bubur ayam Nyalindung tidak menggunakan zat kimia yang biasanya ada pada penyedap rasanya. Semua bumbu terbuat dari bahan organik.

Menikmati bubur ayam Nyalindung bukan cuma rasanya saja yang sensasional, tapi lebih dari itu juga kenyamanan kedainya. Asal tahu saja, kedai bubur ini dirancang sebegitu rupa, sangat natural dan pastinya menyejukkan. Sehingga para pembeli bisa menikmati bubur itu dengan santai. Terlebih, pelayanan para pramusajinya sangat ramah dan murah senyum. Makanya, bukan tak mungkin, situasi ini akan membuat para pengunjung merasa betah berlama-lama di kedai ini. Mau tahu nama kedainya? Singkat saja, “Ummi”.

Mampir di kedai bubur ayam Nyalindung tentu menjadi pilihan yang pas, setelah berwisata di objek wisata Geopark Ciletuh, Pelabuhanratu. Sebab, lokasinya tak terlalu jauh dari objek wisata tersebut. Jadi, sehabis memenuhi semua aktivitas wisata serta pertualangan di Ciletuh, rasanya pas sekali jika mampir ke kedai bubur ayam Nyalindung untuk sekadar memanjakan lidah dan perut Anda. Jadi, wisatanya ke Ciletuh, kulinernya bubur ayam Nyalindung. Klop kan?

Soal harga? Jangan khawatir. Bubur ayam Nyalindung tak sampai menguras kantong kok. Harganya sangat terjangkau. Bayangkan, rasa buburnya istimewa, bergizi, harganya murah pula. Cuma Rp 8.000 saja per porsi. Tak heran, jika kedai bubur ayam ini terbilang sering “diserbu” pembeli. Dan, tak tanggung-tanggung, bukan cuma masyarakat sekitar atau wisatawan domestik saja yang antusias ke kedai tersebut, tapi juga wisatawan mancanegara.

Ada hal yang juga mesti diketahui soal kedai bubur ayam Nyalindung. Bahwa, kedai ini juga menawarkan sejumlah kuliner andalannya yang lain. Jadi, bukan hanya bubur ayam saja. Menu-menu tersebut di antaranya, lontong sayur dan nasi uduk. Selain, berada di kawasan Desa atau Kecamatan Nyalindung, Kedai “Ummi” juga ada di Kampung Purut Cikawung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Kedai yang didirikan pada 2008 ini juga dikenal dengan menu andalannya bubur ayam. Tertarik mencobanya? Kunjungi saja Kedai Bubur Ayam “Ummi”.(Guss)