Asah Kemampuan, Batalyon Howitzer 2 Marinir Gelar Latihan Menembak

0
113

Surabaya (Samudranesia) – Dalam rangka membina dan meningkatkan kemampuan, pengetahuan dan keterampilan standar yang dibutuhkan prajurit Korps Marinir, Batalyon Howitzer 2 Marinir melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW II tahun 2020 dengan materi menembak senapan untuk mendukung materi Latihan Satuan Dasar II (LSD II) aspek darat tingkat Pleton dilaksanakan di Lapangan Tembak Internasional Fx. Soepramono, Kesatrian Sutedi Senaputra, Karang Pilang, Surabaya, Jawa Timur. Jum’at (29/05/2020).

Dalam pelaksanaan kegiatan LPD tersebut, seluruh peserta melaksanakan menembak senapan jarak 100 meter dibawah instruktur pelatih menembak Serma Marinir Joko Sungkono yang diawali dengan mengulas kembali mengenai pemahaman senjata Senapan SS1, pengetahuan dasar tentang menembak, teknik dan taktik menembak guna mempersiapkan satuan dalam menghadapi Uji Nilai Satuan I (UNS I).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Howitzer 2 Marinir Letkol Marinir Jumino,M.Tr.Hanla., dalam arahanya menyampaikan, kegiatan latihan LPD menembak senapan ini dilaksanakan guna mengasah kemampuan dan meningkatkan profesionalisme prajurit dalam menggunakan senjata organik perorangan, serta kegiatan menembak ini merupakan kewajiban sebagai prajurit, juga salah satu olahraga yang memerlukan ketenangan, ketahanan dan pengontrolan diri.

Adapun perhatian dan penekanan kepada seluruh prajurit yang melaksanakan menembak “untuk memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan (Zero Accident) serta mengikuti seluruh instruksi pelatih sehingga latihan menembak ini dapat berjalan dengan lancar dan aman, serta tetap jaga jarak (physical distancing) juga selalu gunakan masker, pungkasnya”. (Tyo)