Akumandiri dan Kemenkumham Tandatangani Perjanjian Kerja Sama Perlindungan Kekayaan Intelektual

0
358
Direktur Kerja Sama dan Pemberdayaan Kekayaan Intelektual Kemenkumham Erni Widhyastari (kiri) dan Ketua Umum Akumandiri Hermawati Setyorinny (kanan) tandatangani Perjanjian Kerja Sama.

Jakarta (Samudranesia) – Direktorat Kerja Sama dan Pemberdayaan Kekayaan Intelektual – Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menjalin kerja sama dengan Asosiasi IUMKM Indonesia Akumandiri terkait perlindungan dan pemanfaatan kekayaan intelektual kepada pelaku usaha mikro dan kecil menengah.

Bertemepat di Kantor Kemenkumham, Jakarta, Kamis (13/2) dilangsungkan penandatanganan kerja sama di antara kedua belah pihak. Penandatanganan kerja sama ini merupakan tindak lanjut dari sinergi antara Akumandiri dengan Kemenkumham dalam memajukan UMKM Indonesia.

Perjanjian Kerja Sama itu ditandatangani oleh Direktur Kerja Sama dan Pemberdayaan Kekayaan Intelektual Kemenkumham Erni Widhyastari selaku pihak pertama. Selanjutnya di pihak kedua ialah Ketua Umum Akumandiri Hermawati Setyorinny.

Baca Juga:

Tujuan dari kerja sama ini ialah membangun kerja sama yang produktif, efektif, sinergis antara para pihak di bidang perlindungan, pengelolaan dan pemanfaatan kekayaan intelektual.

“Pihak Kemenkumham nanti akan memberikan sosialisasi di bidang kekayaan intelektual melalui kegiatan-kegiatan seperti pameran, talkshow, forum diskusi, temu wicara, pelatihan, bimbingan teknis, seminar, workshop dan pengabdian masyarakat di bidang kekayaan intelektual,” ungkap Ketua Umum Akumandiri Hermawati Setyorinny.

Rinny biasa disapa menambahkan bahwa pihak Kemenkumham sangat antusias dengan kerja sama ini. Kementerian yang dipimpin oleh Yasonna Laoly itu sangat mendukung langkah Akumandiri dalam memajukan ekonomi kerakyatan sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo.  

“Kerja sama ini sesuai arahan Bapak Menteri Yasonna Laoly, ya semoga ini bisa memberikan kemajuan buat UMKM kita terutama dalam perlindungan Hak Kekayaan Intelektual,” tandas Rinny. (Tyo)